IKLAN

Gaji Guru ASN Pemkab Pangkep Belum Keluar, Ribuan Guru Meradang Menunggunya

KORANPANGKEP.CO.ID - Belum dibayarkannya hak para guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, berupa gaji dan tunjangan saat ini menjadi perbincangan hangat di semua kalangan ASN tenaga pendidik Pemkab Pangkep.

Sejumlah para Guru ASN yang diwawancarai awak Media, Senin (08/4/2019) pun semuanya membenarkan, bahwa hingga hari ini Senin 8 April 2019, baik PNS maupun honorer belum terima gaji.

“Iya, benar. Kami belum gajian sampe sekarang,” jawab para guru ASN kompak, saat ditanya oleh awak media di salah satu sekolah di Pangkep.

Para gurupun banyak yang meradang pasalnya sejumlah pos anggaran untuk kebutuhan rumah tangga bulanan menjadi ikut terlambat, begitupun dengan sejumlah guru yang telah mengambil pinjaman di Bank-Bank tak kalah risaunya mengingat denda keterlambatan pembayaran hutang banknya sudah pasti mulai berjalan.

"Saya bayar kredit bank pada tanggal 5 tiap bulannya, namun ini sudah lewat jatuh tempo gaji belum cair, semoga pihak bank dapat mengerti dengan kondisi ini."ujar irwan salah seorang guru diwilayah kepulauan Pangkep.

Nurdin salah seorang guru SD di Pangkep, mengaku terpaksa mencari pinjaman sebagai talangan sementara hingga gaji bulan April dibayarkan. Pinjaman tersebut digunakan untuk membayar stok kebutuhan bulanan dan biaya kuliah sang anak dan uang kos bulanan. Putri semata wayangnya sedang merampungkan pendidikan tinggi di Universitas Hasanuddin Makassar.

"Namanya kebutuhan untuk biaya-biaya kan sangat banyak. Kalau gaji terlambat ya bisa terganggu, ya mau bagaimana lagi, pasrahsaja sampai menunggu dibayarkan, Mudah-mudahan secepatnya bisa dibayarkan" Tuturnya Pasrah.

Para guru ASN Pangkep tersebut pun berharap agar Hak gaji dan tunjangan mereka segera dibayarkan oleh pihak pemkab Pangkep mengingat saat ini sudah masuk minggu kedua bulan januari. Seperti diketahui, gaji pegawai khususnya PNS bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBN yang tidak pernah terlambat ditransfer oleh pemerintah pusat.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan Baik Kepala DPPKAD kabupaten Pangkep Hj. Jumliati, maupun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep saat dihubungi awak media tidak bisa dihubungi dan tidak mengankat telepon selularnya.

(ADM-KP)


BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Gaji Guru ASN Pemkab Pangkep Belum Keluar, Ribuan Guru Meradang Menunggunya"

Posting Komentar