IKLAN

Buron selama 2 Bulan, Satres Narkoba Polres Pangkep Bekuk 2 Orang Warga Labakkang

KORANPANGKEP.CO.ID - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Sulsel akhirnya berhasil membekuk 2 orang warga kecamatan Labbakang, kabupaten Pangkep, terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu setelah sempat buron selama 2 bulan setelah sempat lolos dari penggerebekan polisi saat hendak bertransaksi barang haram narkoba tersebut pada bulan Januari 2019 lalu.

Kedua warga kecamatan Labakkang tersebut diketahui bernama Made Ali (33 tahun) dan Muh Nur (29 tahun).mereka diciduk tim Satres Narkoba Polres Pangkep dirumahnya masing masing. Made Ali ditangkap lebih dulu di rumahnya di Kampung Kalukua, Kecamatan Labakkang, Pangkep. Rabu (3/4/2019).

Made Ali ditangkap atas informasi yang diterima polisi dari warga tentang keberadaan pelaku dirumahnya. saat dilakukan penggeldahan terhadap pelaku, polisi menemukan dari saku celananya satu paket bungkusan plastik yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan beberapa scahet kosong diduga bekas sabu yang telah dipergunakan pelaku.

Setelah dibekuk, polisi kemudian langsung melakukan introgasi terhadap pelaku Made Ali, dari keterangan pelaku, ia mendapatkan barang haram tersebut dari seorang rekannya yang bernama Muh. Nur dan menunjukkan keberadaan rekannya tersebut.

Mendapat informasi tersebut Tim Satres Narkoba Polres Pangkep langsung bergerak cepat menuju rumah kediaman Muh Nur di Kecamatan Labbakang seperti yang ditunjukan oleh pelaku Made Ali kepada Polisi, dan benar pelaku Muh. Nur sedang berada di kediamannya dan langsung diciduk oleh Tim Satres Narkoba Pangkep, dan keduanya di gelandang ke Mako Polres Pangkep.

Hal ini dibenarkan oleh Kasatres Narkoba Polres Pangkep AKP Galigo Suryadi menyebutkan, dari Penangkapan kedua pelaku, Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat lebih kurang satu gram yang dikemas dalam dua saset.

"Yang bersangkutan itu pernah kami grebek waktu Januari, tapi lolos, kemudian keduanya berhasil kami tangkap ditempat berbeda, Ketika kami lakukan penggeledahan ditemukan di saku celana sebelah kiri kotak rokok berwarna merah yang mana didalamnya terdapat sachet yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan beberapa sachet kosong diduga bekas sabu" Terangnya. Kamis (4/4/2019)

Saat ini Keduanya juga diperiksa dalam kepentingan pengembangan kasus tersebut untuk mengetahui pemasok barang haram sabu tersebut ke wilayah hukum kabupaten Pangkep. 


Kedua pelaku terancam dikenai pasal pasal 112 ayat 1 yang disebutkan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

(ADM-KP)





AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Buron selama 2 Bulan, Satres Narkoba Polres Pangkep Bekuk 2 Orang Warga Labakkang"

Posting Komentar