IKLAN

Bupati Pangkep Didaulat Sebagai Narasumber di Ajang Bergengsi DXI 2019 Di Jakarta

KORANPANGKEP.CO.ID - Dinas Pariwisata kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengikuti even pameran Diving dan Adventure Travel Terbesar di Indonesia, Deep and Extreme Indonesia (DXI) ke 13 tahun 2019 yang seentara berlangsung sejak, Kamis 4 April 2019 hingga Minggu 7 April 2019, dan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB yang digelar di Exhibition Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tahun ini DXI mengusung tema "Indonesia yang bersih, aman, dan nyaman untuk berwisata" yang merupakan manifestasi program Gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan pemerintah, Selain itu, DXI tahun ini juga akan menggelar pemilihan Putri Selam Indonesia (PSI) dengan tema "useless plastic". yang diikuti oleh 200 pesera pameran termasuk diikuti oleh kabupaten Pangkep sebagai wilayah bahari di indonesia yang kaya akan kekayaan lautnya.

Pada kesempatan DXI tersebut Pangkep bukan hanya menjadi peserta pameran saja namun juga didaulat menjadi tamu kehormatan dan narasumber diajang bergensi tersebut, dimana selaku narasumbernya adalah Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pangkep Ahmad Djamaan

“Alhamdulillah, Bapak Bupati Pangkep mendapatkan kehormatan dari Deep & Extreme Indonesia (DXI) atas komitmen kuat Bupati Pangkep membangun pariwisata bahari, Kita juga tampil sebagai keynote speaker pada acara launching buku The Spermonde Islands of Pangkajene and Kepulauan, The Islands of A Thousand Wisdom” ucapnya, Jumat (5/4/2019).

Sebagai informasi DXI merupakan satu-satunya pameran penyelaman, kelautan, dan ekowisata di Indonesia. Di samping itu, DXI adalah pameran internasional untuk penyelaman, perjalanan petualangan, dan olahraga air yang telah berjalan sejak 2007, dan telah berkembang menjadi salah satu agenda acara kegiatan tahunan Pameran menyelam terbesar di Asia.

Turut hadir dalam pembukaan DXI ke-13, Presiden Direktur PT XNet Indonesia Darmawan Susanto, perwakilan Kemenpar, Ketua Umum WASI (Wanita Selam Indonesia) Ibu Tri Tito Karnavian, Sekjen PB POSSI Aditya Velianto, serta para bupati dan walikota se Indonesia.

Sementara itu Jonni yangmewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mengemukakan Pemerintah mendukung penuh DXI karena kegiatan tersebut satu-satunya pameran penyelaman, kelautan, dan ekowisata di Indonesia.

"Pak Menteri sangat mendukung kegiatan ini dan berharap cabang olahraga yang ada di dalam DXI, serta olahraga kelautan dan bahari dapat dikembangkan dengan baik, apalagi dengan olahraga selam kita akan tahu kekayaan alam di bawah laut kita. Maka diharapkan agar para pelaku selalu memperhatikan persayaratan dan aturan yang telah ditetapkan, sehingga dapat menjamin keselamatan dan keamananan dalam berolahraga" ujar Jonni

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta, Ali Mocthar Ngabalin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman dari Kemenpora yang telah dan terus memberikan support, juga dari Kemenpar yang juga dukung DXI dan komunitas pecinta olahraga selam, baik yang di Jakarta maupun daerah lain. Presiden memberikan penekanan luar biasa karena DXI merupakan bagian dari konservasi laut. Lebih dari 3 persen dari anggaran Kemaritiman sengaja dialokasikan dalam rangka konservasi dan wisata bahari," kata dia.

(ADM-KP)



BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Bupati Pangkep Didaulat Sebagai Narasumber di Ajang Bergengsi DXI 2019 Di Jakarta"

Posting Komentar