IKLAN

Besok KPU Pangkep Gelar KPU Fun & Run Di Tugu Bamburuncing, Ikutan Yuuk..!

KORANPANGKEP.CO.ID - Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel besok pagi bakal menggelar kegiatan  KPU Fun & Run, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sosialisasi pemilu 2019 serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Pangkep  menyongsong pemilu serentak 2019 dengan suka cita (kegembiraan). Kegiatan Fun & Run kali ini akan dipusatkan di Tugu Bambu Runcing Pangkep, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 06:30 wita.

Pada Acara KPU Fun & Run besok rencananya ditargetkan, ajang ini diikuti 1.000 peserta, yang meliputi penyelenggara Pemilu, kaum milenial hingga masyarakat umum. Rutenya, dari depan Tugu Bamburuncing, menuju jalan Soekawati, kemudian belok menuju arah jalan Matahari, lalu belok di jalan Bogenvile menuju arah stadion Andi Mappe tembus GOR Pangkep kemudian mengarah ke jalan kesehatan dan kembali finis di Tugu Bamburuncing untuk pengundian Kupon di panggun Panitia Fun & Run KPU.

Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib yang menangani divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan SDM, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2019. Melalui even KPU fun run ini, masyarakat Pangkep diajak menggunakan hak pilihnya, sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan meningkat.

“Jadi, selain menjadi ajang olahraga, kita sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di Pemilu 2019, acara ini nanti sekaligus dirangkai dengan deklarasi Pemilu damai. KPU juga akan memberikan pemahaman teknis kepemiluan kepada masyarakat. Mulai tata cara mencoblos, proses pemungutan suara, hingga pemberitahuan jadwal pencoblosan.” ujar Mujib saat dihubungi awak media.

Saifup Mujib menambahkan bahwa Panitia menyiapkan berbagai macam hadiah Door Price bagi Masyarakat yang finish duluan, akan menerima medali yang telah disiapkan panitia.

“Yang ikut lomba lari maupun hanya jalan, semuanya tetap mendapatkan kupon door price. Bila beruntung, bisa mendapatkan hadiah utama yang ada,” ujarnya, Sabtu (6/4/2019).

Ia pun mengharap kepada seluruh lapisan masyarakat Pangkep, untuk menyambut gembira pesta demokrasi pemilu 2019 ini mengingat momentum pemilu merupakan ajang kedaulatan rakyat terlibat langsung dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

(ADM-KP)




BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Besok KPU Pangkep Gelar KPU Fun & Run Di Tugu Bamburuncing, Ikutan Yuuk..!"

Posting Komentar