IKLAN

Bawa Lari Motor Satpam BRI Labakkang, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Polisi

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang pelaku pencurian kendaraan motor roda dua bernama Rusdi (34 tahun) warga kampung Kayu Mate, kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. berhasil diciduk oleh tim Sat Reskrim Opsnal Polres Pangkep dan terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya saat hendak kabur dari segapan polisi

Kejadian bermula saat seorang karyawan security Bank BRI Unit Labakkang datang melapor kehilangan motornya yang diparkir depan kantor BRI Unit Labakkang saat melaksanakan tugas jaga pas dihari pencoblosan pemilu 17 April 2019 lalu.

Melihat situasi agak sunyi karena hari libur, pelaku lantas memanfaatkan keadaan tersebut untuk membawa kabur motor korban dengan merek yamaha Jufiter Z, korban yang baru menyadari motornya hilang tersebut langsung memeriksa CCTV milik Bank BRI dan benar nampak seorang lelaki dalam CCTV tersebut sedang membawa motor korban, dan korbanpun langsung melapor ke SPKT Polres Pangkep

Mendapat laporan dari SPKT berdasarkan : LP Nomor : LP/ 92/IV/2019/ SPKT/Sat Reskrim, Tim Reskrim Polres Pangkep  yang di backup oleh Timsus Polda Sulsel langsung melacak keberadaan pelaku dan berhasil mendapatkan informasi bahwa pelaku Curanmor tersebut sedang ada dijalan menuju pulang kerumahnya, tanpa menunggu lama Tim reskrim langsung menuju lokasi yang dimaksud dan langsung menciduk pelaku di Kampung Kayu Mate Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labbakang. Selasa (22/4/2019) sekitar puku; 21.00 wita.

Polisi kemudian langsung mengintrogasi pelaku tentang keberadaan hasil curiannya tersebut, dan akhirnya pelaku mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian motor tersebut dan telah digadai kepada temannya di Makassar

"Pelaku menjual hasil curian motornya berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter z warna biru yangg menurut pengkuan pelaku digadai kepada temannya yang bernama Pendi yang berdomisili di makassar." Terang Kasat Reskrim Polres Pangkep Nico Ericson. R. S.I.K, yang memimpin langsung saat penangkapan pelaku curanmor tersebut. Rabu (24/4/2019)


Tim Reskrim Polres Pangkep kemudian melakukan pengembangan pencarian Barang Bukti yang dimaksud, namun saat pelaku diminta menunjukan keberadaan motor hasil curiannya tersebut, pelaku berusaha melarikan diri. Kemudian petugas memberikan tembakan peringatan tapi tidak diindahkan oleh Pelaku lalu petugas terpaksa menembak kaki kanan pelaku untuk menghentikan langkah pelaku yang berusaha kabur.

Saat ini pelaku telah diamankan di tahanan Mako Polres Pangkep untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku terancam dikenakan  Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Bawa Lari Motor Satpam BRI Labakkang, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Polisi"

Posting Komentar