Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Genangi Sekolah, Kepsek SDN 51 Toli-Toli Hubungi Damkar Pangkep, Ini Alasannya

KORANPANGKEP.CO.ID - Banjir yang menggenang SDN 51 Toli-Toli Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel akibat hujan deras yang mengguyur kota penghasil bandeng ini Seni petang kemarin (29/4/2019) berdampak pada terhambatnya kegiatan belajar di sekolah karena genangan air mencapai ketinggian lebih dari 40 sentimeter.

Seluruh lantai kelas sekolah  Ruang guru dan kepala sekolah, serta perpustakaan sekolah terendam banjir disertai lumpur yang cukup tebal sejak kemarin sore dan baru surut tadi pagi sekitar pukul 08.00 wita. Selasa (30/4/2019) yang menyisahkan lumpur yang cukup tebal pada lantai


Akibatnya aktivitas para guru dan pegawai di sekolah tersebut terfokus kepada pembersihan sisa-sisa banjir utamanya endapan lumpur di lantai seluruh ruangan yang ada disekolah tersebut dan meliburkan siswanya karena ruang kelas tidak bisa dipakai.

Beruntunglah Kepala Sekolah SDN 51 Toli-Toli Hj.Nurliah.S.Pd saat mengetahui sekolah yang dipimpinnya terendam banjir, semalam langsung membuat surat ke Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Pangkep untuk membantu melakukan penyemprotan pada endapan lumpur di sekolahnya.

"Kami langsung menyurat ke Dinas Damkar tadi pagi untuk membantu pembersihan dan suratnya dibawa langsung oleh salah seorang guru yang bernama ibu Nursiah dengan menghubungi kepala Bidangnya yang bernama Muhadi.S.sos. yang kebetulan Ia mantan lurah Tekolabbua" Ungkap Hj. Nurliah 

Dinas Pemadam kebakaran mendapatkan informasi dampak banjir tersebut langsung bergerak cepat kelokasi tersebut dengan mengerahkan sekitar 20 orang anggotanya beserta 1 unit mobil tangki pemadam kebakaran untuk membersihkan sisa sisa lumpur yang ditinggalkannya. regu pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar pukul 09.00 wita.
Dari Pantauan awak media nampak para guru SDN 51 Toli-Toli dan beberapa siswa beserta regu Pemadam Kebakaran Pangkep bahu membahu melakukan pembersihan dan penyemprotan pada lantai ruangan seluruh sekolah dan pada bagian halaman sekolah serta karpet pada ruangan kepala sekolah yang dipenuhi lumpur tersebut hingga bersih.

"Alhamdulillah seluruh ruangan sudah bersih, dan insya Allah besok siswa sudah dapat menempati kembali ruangannya untuk belajar. saya atas nama kepala sekolah SDN 51 toli-toli mengucapkan terimakasih atas kesigapan dan bantuan Tim Pemadam kebakaran Pangkep membantu membersihkan sekolah kami. Pungkas Hj. Nurliah.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Banjir Genangi Sekolah, Kepsek SDN 51 Toli-Toli Hubungi Damkar Pangkep, Ini Alasannya"