Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Pejabat Eselon III Pemkab Pangkep Belajar Wilayah Bebas Korupsi di Polres Gowa

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebanyak 40 Pejabat Administrator Eselon III Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel menyambangi Kantor Polres Kabupaten Gowa, Kedatangan rombongan Pejabat Eselon III ini merupakan dalam rangka melakukan visitasi Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Gowa.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan Pemkab Kabupaten Pangkep yang dipimpin oleh Ibrahim Hamdani selaku WIdya Swara Utama LAN. 

Menurut Ibrahim Hamdani selaku Widya Suara Utama LAN menyebutkan alasan pemilihan Polres Gowa sebagai rujukan study visitasi Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebab Polres Gowa merupakan salah satu Polres terbaik dalam menerapkan ZI-WBK dan mendapat penghargaan Nasional.

“Peserta ingin mendapatkan gambaran penerapan ZIWBK di Polres Gowa yang meupakan salah satu terbaik di Sulsel bahkan di Indonesia,” ujar Ibrahim

Atas Kunjungannya, para pejabat Eselon III ini pun diterima langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, beserta para pejabat utama (PJU) Polres Gowa, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Dalam sambutannya AKBP Shinto Silitonga memaparkan Untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi, diperlukan komitmen kuat bersama untuk melakukan perubahan, hingga tercapainya mindset dan pemahaman yang sama dalam pembangunan ZI-WBK.

“Komitmen adalah modal utama. Maka, kami harap bapak-bapak dan ibu-ibu dapat membangun komitmen di unit-unit kerjanya masing-masing,” jelasnya.

Kapolres Gowa juga menyampaikan mengenai sejumlah tahapan yang harus dilakukan dalam pembangunan ZI. mulai dalam bentuk penandatanganan dokumen pakta integritas, pencanangan pembangunan ZI, pembentukan unit kerja, dan sosialisasi pembangunan ZI.

“Semoga dari kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat membawa semangat perubahan untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi di unit kerjanya masing-masing,” ucap Akbp Shinto Silitonga.

Kegiatan pun dilanjutkan peninjauan ruang-ruang pelayanan publik di Mako Polres Gowa yang telah menerapkan sejumlah pedoman dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "40 Pejabat Eselon III Pemkab Pangkep Belajar Wilayah Bebas Korupsi di Polres Gowa"