IKLAN

Waspada, Satpol PP Pangkep Akan Catat Nama ASN Yang Bolos Di Jam Kantor

KORANPANGKEP.CO.ID - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangkep, Hj Suriani mengungkapkan pihaknya telah membentuk tim penegakan disiplin ASN. Hal ini untuk menindak lanjuti surat edaran bupati nomor 800/123/II/BKPSDM/2019 pertanggal 27 Februari 2019, perihal larangan ASN meninggalkan tempat kerja pada jam kerja.

surat edaran tersebut sudah disebarkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan telah ditandatangani Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid.

"Kita sudah bentuk tim penegakan disiplin yang di dalamnya ada BKPSDM, Satpol PP dan Inspektorat untuk melakukan pemantauan di tempat-tempat umum," ungkapnya.

Tempat-tempat umum yang dimaksud seperti warkop, pasar dan tempat umum lainnya di jam kerja. Dia juga menyebut, agar edaran ini berjalan maksimal, melalui Asisten 3 sudah ditugaskan Satpol PP untuk melakukan pemantauan patroli.

"Jadi Satpol PP yang turun patroli dan hasil temuan serta pantauannya itulah yang dilaporkan ke kami di BKPSDM Pangkep untuk diproses," jelasnya.

Sementara itu Kasatpol PP, Syamsuria Sam menyiapkan anggotanya untuk berada disetiap warkop untuk memantau dan mencatat ASN  meninggalkan tempat kerja pada jam kerja, dan berada ditempat umum seperti warkop dan pasar.

"Iya sudah tanda tangan kemarin dan dari hasil koordinasi kami dengan BKPSDM, inspektorat, Bupati dan Wakil Bupati memang diminta untuk dijalankan," ujarnya.

Syam menyebutkan pihaknya menyiapkan 40 personel untuk memantau ASN warkop dan pasar di jam kerja utamanya pada pagi, siang dan jam pulang kerja.

"Tugas tim akan mencatat nama setiap ASN yang berada di warkop pada saat jam kerja. Kami ini hanya menegur dan mencatat nama-nama yang ngewarkop di jam kerja atau berkeliaran di pasar. Lalu menyerahkan itu ke BKPSDM Pangkep untuk diproses," ungkapnya.

Dia menyebut, dia dan timnya akan action hari ini, Jumat (8/3/2019) untuk menjalankan  edaran bupati tersebut.

"Hari ini juga saya akan pantau di pasar-pasar di jam kerja siapatahu ada ASN yang berkeliaran disana," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Pangkep sudah membentuk tim penegakan disiplin untuk memantau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkep yang berkeliaran di warkop dan pasar pada saat jam kerja.

Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H. Syahban Sammana.SH mengungkapkan dirinya tidak akan segan-segan menegur dan memberi sanksi para ASN/PNS yang kedapatan berada diwarkop pada saat jam kerja. Apalagi, menurutnya masih banyak ASN Pangkep yang dari rumah pergi di warkop dulu baru ke kantor untuk bekerja.

"Suratnya sudah beredar dan ditandatangani Bupati Pangkep. Ini menjadi perhatian semua ASN di Pangkep, Saya yang langsung akan eksekusi ASN yang ngewarkop di jam kerja. Tolong ASN diperhatikan" kata Syahban di Pangkajene, Rabu (6/3/2019).

Dia berharap, para ASN di Pangkep memperhatikan edaran ini dan jadilah ASN Pangkep yang mengikuti aturan kantor. utamanya para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menegur langsung stafnya jika jam kerja belum ada ditempat kerjanya

"Saya akan tegur langsung, ini teguran akan menjadi pertimbangan jika saatnya nanti akan melakukan pengurusan kenaikan pangkat." Tegasnya.

(ADM-KP)





AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Waspada, Satpol PP Pangkep Akan Catat Nama ASN Yang Bolos Di Jam Kantor"

Posting Komentar