IKLAN

Usai Tolak Pasien Kapus Labbakang Bilang: "Memang Dia Siapa? Suruh Panggil Dokter"

KORANPANGKEP.CO.ID - Menanggapi adanya keluhan warga tentang pelayanan Puskesmas Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel perihal penolakan pasien untuk berobat di UGD saat hari libur di tanggapi sinis oleh Kepala Puskesmas Labbakang Andi Darma SKM, M.Kes. Jumat (8/3/2019)

Andi Darmawati membantah keras tentang tudingan keluarga pasien bernama wati yang menyebutkan dirinya ditolak dihari libur saat hendak mengobati anaknya yang terkena sakit demam di puskesmas tersebut.

“Sama sekali kami tidak ada sistem penolakan pasien, biar diwaktu libur, Petugas jaga UGD ada stand by dalam ruang UGD melayani pasien setiap saat, jangankan masyarakat Labakkang, masyarakat luar wilayah Labakkangpun kami tetap layani dengan sangat baik” tegasnya.

Darmawati membenarkan bahwa wati, menantu beserta anaknya memang datang untuk berobat dipuskesmas Labakkang lalu ditemui oleh anak PKL SMK Keperawatan Minasatene yang berada diteras puskesmas, yang kebetulan praktek di puskesmas tersebut.

"keluarga pasienpun menanyakan ke anak PKL tersebut apakah dokter jaga ada atau tidak, dan anak PKL menjawab jika hari ini hari libur, tidak ada dokter, kalau besok jumat ada dokter di puskesmas, setelah mendapat jawaban anak dan menantunyapun langsung pulang tanpa masuk di ruang UGD yang didalamnya ada petugas jaga yang stand by. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya rekaman CCTV yang bisa kita lihat atas kondisi tersebut” ujarnya.

Darma juga menyebutkan selain telah memeriksa isi CCTV yang ada di Puskesmas Labbakang, dirinyapun mendapat laporan dari petugas jaga puskesmas bahwa keluarga pasien juga ngoto untuk menelpon dirinya pada hari itu, namun tidak diberi kesempatan oleh petugas jaga

"Saya dapat keterangan dari yang jaga, kalau dia juga suruh telpon dokter untuk diperiksa, memangnya dia siapa?," Pungkas Andi Darma, Kepala Puskesmas Labakkang

Sementara itu salah seorang keluarga pasien, Uni juga membantah jika petugas jaga ataupun anak PKL pernah mempersilahkannya masuk untuk berobat dan hanya sampai diteras puskesmas saja itupun hanya dilayani oleh anak PKL saja.

"Jangankan diperiksa, diminta masuk saja tidak. Saya minta bisa ditelponkan dokter. Tetapi disampaikan sama petugasnya, kalau nanti pasien gawat baru bisa menghubungi dokter," pungkasnya.

(ADM-KP)




BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Usai Tolak Pasien Kapus Labbakang Bilang: "Memang Dia Siapa? Suruh Panggil Dokter""

Posting Komentar