IKLAN

Sekian Puluh Tahun Tak Punya Masjid, Warga Pangkep Bikin Masjid Dibekas Kandang Sapi

KORANPANGKEP.CO.ID - Sunggu miris melihat nasib warga Kampung Mallenge, Kecamatan Balocci kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (Pangkep) Sulsel. yang terletak diatas dataran perbukitan pangkep selain mereka belum memiliki akses jalan mereka juga belum memiliki sarana masjid untuk beribadah sehari hari.

Akibatnya untuk melaksanakan ibadah berjamaah dimasjid mereka harus berjalan kaki beberapa kilometer utamanya pada saat shalat jumat berjamaah menuju salah satu masjid yang ada di jalan poros ibukota kecamatan Balocci Pangkep.

Hal ini diutarakan Daeng Lambe salah seorang warga kampung Mallenge, ia menuturkan Jarak dari poros jalan Balocci untuk sampai ke pemukiman di Kampung Mallenge itu harus melalui perbukitan yang terjal dan berbatu.

Daeng Lambe menjelaskan bahwa di kampung tersebut sejak dahulu tidak ada masjid, sehingga warga kampung harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk mencapai masjid di kampung sebelahnya.

"Tidak ada masjid. Masjid cuman ada di kampung seberang. Jadi memang susah kalau mau salat berjamaah selama ini," jelasnya.

Karena sulitnya akses ibadah dan tentunya juga sangat sulit untuk melaksanakan ibadah salat 5 waktu secara berjamaah tepat waktu dimasjid karena terbatasnya waktu akibat perjalanan jauh 


Maka masyarakat setempat terpaksa berinisiatif membangun masjid sementara disebuah lahan bekas kandang sapi milik warga, secara swadaya dan bahan seadanya dengan bergotong royong, agar bisa beribadah rutin secara berjamaah 5 waktu

"Terpaksa kami bangun masjid di tempat kandang sapi tersebut, karena cuma disitu ada lahan milik warga yang diberikan pemiliknya untuk bisa dibanguni untuk masjid," terangnya usai salat jumat, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Ia pun berharap Pemerintah kabupaten Pangkep dan para dermawan serta perusahaan perusahaan dapat membantu warga kampung Mallenge untuk membangun masjid agar warga setempat bisa beribada salat lima waktu dengan baik.

"kami berharap ada perhatian pemerintah Pangkep, atau dari mana saja agar bisa membantu kami bisa memiliki masjid sendiri yang layak sehingga dapat beribadah dengan khuzu." Pintanya

Selain itu mereka juga berharap agar akses jalan dikampungnya yang sama sekali belum di aspal atau dicor bisa diperhatikan pemerinth setempat agar mereka bisa dengan mudah melakukan aktivitas ekonomi utamanya menjual hasil pertanian mereka saat panen.

"Dan kalau bisa akses jalan kami juga diperhatikan pemerintah agar kami bisa dengan mudah kekota menjual hasil pertanian dan perkebunan kami" pungkasnya.


(ADM-KP)


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

1 Response to "Sekian Puluh Tahun Tak Punya Masjid, Warga Pangkep Bikin Masjid Dibekas Kandang Sapi"