Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Rutan Kelas II B Pangkep Gelar Porseni Narapidana

KORANPANGKEP.CO.ID - Rumah Tahanan Kelas II.B kabupaten Pangkajene Kepulauan (Rutan Pangkep) menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Narapidana. 

Kegiatan ini berkaitan untuk  Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019,  dirangkaikan dengan pelaksanaan Penandatanganan Kerjasama dengan Beberapa Instansi Kabupaten Pangkep dan Deklarasi Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Handphone dalam tahanan.

Kegiatan ini dihadiri langsung dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Priyadi, sekaligus menyaksikan Penandatanganan Kerjasama dengan Beberapa Instansi Kabupaten Pangkep serta Deklarasi Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Handphone yang Bertempat di Lapangan Rutan Pangkep, Mattampa Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel. Rabu (20/3/2019)

Sebelum membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa Pekan Olahraga dan Seni Narapidana yang dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas adalah bentuk kolaborasi dan sinergi dengan Pemda setempat dalam memberikan pembinaan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dan dipenghujung acara, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan dan persembahan para WBP.

“Semangat menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan tetap dipertahankan. Jaga kekompakan sehingga Rutan Pangkep tetap dalam Kondisi Aman. Saya berharap juga agar semua petugas ataupun WBP ikuti aturan ataupun SOP yang ada,” Tutur Kakanwil.

Priyadi sangat berharap, melalui Deklarasi Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Handphone yang dilaksanakan saat ini menjadi komitmen bagi WBP maupun Petugas dalam menjaga Rutan Kelas IIB Pangkep tetap kondusif.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep Ahmad Djamaan selaku mewakili Bupati Kabupaten Pangkep pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kunjungan Pemkab setempat saat ini merupakan wujud dukungan Pemkab Pangkep terhadap program pembinaan yang dilaksanakan oleh Rutan Kelas IIB Pangkajene.

“Warga Binaan Pemasyarakatan membutuhkan pembinaan yang dinamis sehingga sangat perlu diadakan kerjasama dengan dinas setempat atau Pemkab Pangkep. Kami berharap agar program tersebut dapat diteruskan dan dikembangkan kepada program lainnya sehingga mendapat bekal setelah bebas dari Rutan,” Ungkap Drs. Ahmad Djamaan.

(ADM-KP)




Posting Komentar untuk "Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Rutan Kelas II B Pangkep Gelar Porseni Narapidana"