IKLAN

Pemprov Sulsel Akan Bangun Rumah Sakit Type "D" di Wilayah Kepulauan Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana akan membangun Rumah Sakit type "D" diwilayah kepulauan kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Hal ini dikarenakan banyaknya keluhan masyarakat Pangkep utamanya yang berada di wilayah kepulauan terluar Pangkep yang sulit mengakses fasilitas kesehatan yang memadai seperti Rumah Sakit karena jauhnya jarak yang mereka harus tempuh untuk menuju kesana.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang menyatakan komitmennya membantu kebutuhan dasar warga kepulauan di Kabupaten Pangkep utamanya masalah kebutuhan dasar masyarakat masalah kesehatan. Dia mengaku banyak mendengar keluhan warga di pulau terkait dengan kebutuhan dasar mereka yang belum maksimal.

Menurut Andi Sudirman Sulaiman Kendala anggaran yang kerap menjadi persoalan bagi pemerintah kabupaten dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, dan untuk itu pemkab akan dibantu dengan anggaran dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, sehingga tak ada alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep untuk tidak memenuhi hal itu.

Untuk itu Pemerintah provinsi Sulsel akan segera membicarakan rencana pembangunan Rumah Sakit tipe D tersebut dengan pihak Pemkab Pangkep, utamanya penentuan lokasi dimana Rumah Sakit tersebut akan dibangun nantinya untuk dikaji kelayakannya oleh Pemprov Sulsel.

"Tentang RS tipe D ini akan kita bicarakan dengan Pemkab Pangkep juga. Pemkab Pangkep yang tunjuk pulau mana lalu kita kaji kelayakannya bersama," sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana menyebutkan, pemkab Pangkep sendiri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. dan menyambut fositif maksud pemprov Sulsel membantu kebutuhan dasar warga kepulauan di Kabupaten Pangkep utamanya masalah kebutuhan dasar masyarakat terkait persoalan kesehatan masyarakat, pihaknya pun akan segera menyiapkan data data yang dibutuhkan pemprov Sulsel.

"Kami mengapresiasi maksud pak wagub ini. Tentu kita akan segera memberikan data-data yang diminta agar bantuan untuk masyarakat segera turun," ujar Syahban Sammana


Sebelumnya diberitakan seorang ibu hamil bernama Nur Qalbi warga Desa Balo-baloang, Kecamatan Liukang Tangaya kabupaten Pangkep, Sulsel harus pasrah tak mendapat pertolongan intensif dari tim medis saat mengalami keguguran kandungannya karena minimnya sarana kesehatan dan pelayanan medis di tempat tinggalnya.

Usai mengalami keguguran dan pendarahan Nur Qalbi dengan kondisi sakit dan lemas  terpaksa harus mengarungi perjalanan laut melalui kapal perintis dari lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 20 jam untuk sampai di kota Makassar, Sulsel agar mendapatkan pertolongan dan pelayanan kesehatan yang maksimal Senin (25/3/2019)



(ADM-KP)



koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Pemprov Sulsel Akan Bangun Rumah Sakit Type "D" di Wilayah Kepulauan Pangkep"

Posting Komentar