Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakai Dokumen BBM Perusahaan Lain, Mobil Tangki BBM Solar Non Subsidi Ditahan Polisi

KORANPANGKEPCO.ID - Sebuah truk tangki pengangkut BBM non subsidi jenis solar warna biru putih milik PT. Citra Jaya Makmur Sejahterah dengan nomor polisi DD 8745 MO terpaksa harus diamankan oleh polisi di jalan poros makassar pare pare kelurahan Bonto Langkasa, kecamatan Minasatene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, karena diduga tidak memiliki dokumen resmi saat hendak menyalurkan BBM disalahsatu perusahaan. Senin, (18/3/2019) sekitar pukul 23.00 wita malam.

Kendaraan mobil tangki BBM non subsidi yang diamankan polisi tersebut bermula saat Unit Perintis Polres Pangkep yang dipimpin oleh Danru 1 Brigpol Sawir melakukan Kegiatan penertiban para supir kendaraan khususnya truk yang memarkir kendaraannya dibadan jalan serta memberikan himbauan agar selalu memasang tanda segitiga dibelakang mobil yang dikendarai yang kerap kali mengakibatkan kecelakaan lalulintas utamanya saat malam dijalan yang minim penerangan lampu jalan di Pangkep.


Saat melakukan penertiban tersebut, Sat Unit Perintis Polres Pangkep memeriksa surat surat salah satu kendaraan truk yang sedang parkir dan benar polisi mendapati kendaraan tangki tersebut ditemukan kejanggalan dalam kelengkapan dokumen yang dibawahnya, dimana dalam dokumen tersebut nama perusahaan pemilik BBM non subsidi, nama pengemudi kendaraan serta nomor plat kendaraan berbeda dengan yang tertera didokumen, serta wilayah pendistribusiannya di area kota makassar bahkan tanggal dokumen sudah dalam keadaan kadaluarsa tanggal pendistribusiannya.

“Dalam dokumen tertera Perusahaan PT. Pertamina Patra Niaga jenis Bio solar industri dengan nomor polisi DD 8434 KD yang dikemudikan oleh Armink namun fakta yang diperoleh ternyata mobil tersebut dikemudikan atas nama Syahril dengan nama perusahaan PT. Citra Kaya Makmur Sejahtera”, ungkap Brigpol Sawir saat dikonfirmasi dilokasi penertiban kendaraan parkir dibadan jalan.

Mengetahui adanya ketidaksesuaian data dokumen, personil Unit Perintis Polres Pangkep kemudian mengamankan truk tersebut ke Mako Polres Pangkep untuk diproses lebih lanjut.

"kami menemukan ketidaksesuaian dokumen untuk sementara mobil kita tahan dan amankan ke polres Pangkep, dan menyerahkannya ke unit Reskrim Polres Pangkep untuk di proses lebih lanjut penangannya." Pungkasnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Pakai Dokumen BBM Perusahaan Lain, Mobil Tangki BBM Solar Non Subsidi Ditahan Polisi"