IKLAN

Naik Sepeda Ke Minasatene Pulang Kebungoro Naik Motor, Seorang Remaja Diciduk Polisi

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang remaja bernama Andri Afriansyah putra (15 tahun) warga kota makassar, Sulsel diamankan oleh aparat Polsek Minasatene karena terlibat kasus pidana pencurian motor merek Satria FU berplat motor DD 6989 KJ milik Ruslan bin Jamaluddin (24 tahun) warga Labakkang Pegawai Harian Lepas (PHL) Damkar Pemkab Pangkep, Senin (11/03/2019) sekitar pukul 13.00 Wita kemarin.

Kejadian bermula saat Ruslan bertandang di rumah tantenya yang bernama Agustia di perumahan Lannga-Lannga, Kelurahan Bontokio, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. Ruslan yang sudah berada didalam rumah tantenya tersebut tak menyadari jika motornya telah raib digasak maling, saat keluar rumah ruslan kaget motor kesayangannya tersebut telah hilang di depan rumah tantenya dan digantikan dengan sepeda milik pelaku.

Menyadari motornya telah raib Ruslan dan Agustia bergegas menuju Polsek Minasatene untuk melaporkan kejadian yang menimpanya, menanggapi laporan warganya tersebut Personil Minasatene bergerak cepat melakukan Penyelidikan hingga mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa dirinya melihat sepeda motor yang mirip dengan ciri-ciri Motor yang dilaporkan tersebut berada di wilayah Kecamatan Bungoro.

Setelah mendengar informasi tersebut, Piket Reskrim dan Anggota Jaga serta Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene yang dipimpin Oleh Kapolsek Minasatene bergerak cepat mendatangi lokasi yang dimaksud bersama dengan Pemilik Motor, untuk melakukan pengintaian dan benar tidak Butuh lama bagi Jajaran Polsek Minasatene untuk mengungkap kasus Curanmor, dalam hitungan Jam mereka sudah berhasil menangkap tersangka, Korban langsung mengenali motor miliknya, dan Aparat Polsek Minasatene langsung meringkus pelaku. Senin (11/03/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Dari pengakuan pelaku saat diintrogasi mengungkapkan bahwa dirinya mengendarai sepeda dari kecamatan bungoro dirumah salah seorang keluarganya menuju perumahan lannga-lannga kecamatan minasatene, diperumahan tersebut ia melihat sebuah motor terparkir, karena keadaan sepi Ia lantas menyimpan sepedanya lalu mendorong motor tersebut menjauh dari rumah lalu membawanya kabur ke wilayah bungoro.

Untuk menghilangkan jejak hasil curiannya tersebut pelaku kemudian mempreteli beberapa bagian motor tersebut seperti Kap motor dan plat motor milik korban dibeberapa tempat yang berbeda, agar motor curiannya tidak lagi bisa dikenali.

"Jadi pelaku sebelumnya telah membuang 2 buah plat motor milik korban dan Body Kit motornya ditempat berbeda, diduga pelaku AA dengan maksud agar pemilik kendaraan tidak mengenali motornya" Terang Kapolsek Minasatene AKP Hari Suwita saat dikonfirmasi awak media. Selasa (12/3/2019)


Setelah mengorek informasi dari pelaku Polsek Minasatene kemudian menggelandang pelaku untuk mencari lokasi pembuangan plat motor dan body kit yang dibuang ditempat berbeda diantaranya plat motor ditemukan di samping penginapan Hasmah Jaya bungoro jalan poros Pangkep, sementra kedua plat motornya dibuang di jalan terminal baru Bungoro Pangkep.

Saat ini pelaku telah diserahkan dan mendekam di tahanan Mapolres Pangkep beserta barang bukti berupa 1 Unit Sepeda milik pelaku, 1 unit Sepeda Motor Merk Suzuki Satria Fu 125 bersama milik korban dengan 2 buah Plat motor DD 6989 KJ dan Body Kit Motor.

(ADM-KP)




AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Naik Sepeda Ke Minasatene Pulang Kebungoro Naik Motor, Seorang Remaja Diciduk Polisi"

Posting Komentar