Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI Pangkep Himbau Pengurus Masjid Tolak Penceramah Yang Berkampanye di Masjid

KORANPANGKEP.CO.ID - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel KH Abu Bakar Safa menghimbau kepada seluruh penceramah di kabupaten Pangkep untuk tidak menjadikan masjid sebagai tempat kampanye apalagi dalam kampanye tersebut menyebarkan kebencian kepada suatu golongan atau kelompok untuk memenangkan Pemilu

Imbauan ini disampaikan Abu setelah mendengar adanya penceramah yang menggunakan menggunakan kesempatan saat ceramah mengajak jamaah untuk memilih salahsatu calon dan menjelek-jelekkan kelompok lain.

"Kami hanya mengimbau yang memberi sanksi itu tentu aparat yang terkait. Kami akan laporkan kalau ada yang jadikan masjid sebagai tempat kampanye. Di aturan kan juga sudah jelas dilarang perihal tersebut," kata Abu Bakar usai dilantik menjadi Ketua MUI Pangkep di kantor Pemkab Pangkep, Rabu (19/3/2019) kemarin.

Pihaknya pun tak segan segan akan melaporkan penceramah yang menjadikan masjid sebagai tempat kampanye atau menyebarkan kebencian. sebab masjid merupakan milik seluruh ummat muslim yang seharusnya bersih dari kepentingan-kepentingan sekelompok orang saja.

"Tidak boleh kampanye dimasjid. MUI menjaga netralitas dalam politik. Kami menolak dan tidak setuju dengan adanya kampanye di masjid," tegasnya.

K.H. Abu Bakar Asapa pun berharap seluruh pengurus masjid untuk berani menolak, para penceramah yang berkampanye atau menyebarkan kebencian serta paham radikal, hal ini tentunya untuk tetap menjaga ketentraman berjamaah dan memakmurkan masjid.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsudin A Hamid dalam sambutannya didepan pengurua MUI Pangkep berharap MUI dapat menjadi penasehat pemerintah. Menurutnya, dalam pengambilan kebijakan banyak hal yang bisa keliru. Ia pun meminta MUI mengambil peran tersebut dengan memberi masukan kepada pemerintah utamanya dalam pengambilan kebijakan untuk masyarakat Pangkep.

"Saya harap MUI Pangkep bukan hanya sekadar partner kerja pemkab pangkep. Namun diharapkan dengan kehadiran MUI Pangkep dapat menjadi penasehat kepada bupati, karena semua manusia punya kelemahan dan kekurangan," ujarnya.

(ADM-KP)




Posting Komentar untuk "MUI Pangkep Himbau Pengurus Masjid Tolak Penceramah Yang Berkampanye di Masjid"