Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepergok Warga, Maling Kepiting Di Jalan Poros Pangkep Babak Belur Dihakimi Massa

KORANPANGKEP.CO.ID - Dua orang maling kepiting bakau kepergok warga saat melancarkan aksinya di salahsatu kios penjual kepiting milik warga di jalan poros Pangkep Makassar, kampung Male'leng, kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel.

Salah seorang dari mereka sempat dihakimi massa hingga babak belur sebelum akhirnya diamankan polisi dan satu rekannya berhasil kabur usai menghunuskan senjata tajam jenis badik dihadapan warga. Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 03.00 wita dini hari tadi.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Rudi (28 tahun) warga kota Makassar dan seorang rekannya bernama Daeng Liwang warga kota Makassar yang saat ini masih dalam pengejaran Tim Buser Polres Pangkep usai berhasil kabur dari kepungan warga.

Kejadian bermula saat warga setempat yang sudah berjaga-jaga karena kerap kali kios kepiting dan beberpa rumah warga disantrongi maling belakangan ini, warga pun memergoki kedua pelaku sedang berhasil mencungkil pintu dan memasuki salahsatu kios pedagang kepiting yang berada dipinggir jalan poros Pangkep makassar kampung male'leng tersebut

Warga kemudian langsung mengepung kios tersebut dan berhasil menangkap satu pelaku bernama Rudi namun pelaku lainnya yang bernama Daeng Liwang tiba-tiba menghunus senjata tajam jenis badik dan warga tak berani mendekat, daeng Liwangpun kabur dan Rudi yang tertangkap warga akhirnya dihakimi Massa Hingga Babak belur.

Beruntung tak berselang lama Tim Buser Sat Reskrim Polres Pangkep yang mendapat informasi cepat tiba dilokasi kejadian untuk segera mengamankan pelaku dari amukan massa yang mulai kesal, Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mako Polres Pangkep untuk diproses lebih lanjut.

Setelah dilakukan introgasi awal dihadapan penyidik pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan tindak pidana pencurian kepiting 3 kios kepiting milik warga dan juga melakukan pencurian di beberapa rumah warga bersama rekannya daeng Liwang di wilayah hukum pangkep

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Nico Ericso. R S.I.K. menyebutkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian kepitin beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit motor yamaha vega warna biru putih dengan nomor kendaraan DD 6551 AO,


"Saat ini Pelaku dan barang bukti berupa 1 unit motor dan 1 batang besi linggis yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya, sudah diamankan di Polres Pangkep untuk proses lebih lanjut, sementara temannya daeng Liwang yang berhasil kabur masih terus di buru oleh Tim Buser Pangkep" Pungkasnya.

(ADM-KP)



Post a Comment for "Kepergok Warga, Maling Kepiting Di Jalan Poros Pangkep Babak Belur Dihakimi Massa"