Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diduga Manfaatkan Bantuan PKH Warga,Oknum Pendamping PKH Mandalle Dilapor Ke Panwas

KORANPANGKEP.CO.ID - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) didesa Benteng kecamatan Mandalle kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) diduga ditunggangi kepentingan politik salah seorang calon anggota legislatif (caleg) yang ikut berkompetisi di dapil 3 Pangkep pada Pemilu 2019, yang dilakukan salah seorang oknum pendamping PKH setempat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Benteng, M. Nasir saat dikonfirmasi awak media, Ia menyebutkan sedikitnya ada belasan warga desa Benteng penerima manfaat PKH mengaku mendapat tekanan dari pendamping PKH untuk memilih caleg tertentu. Dia pun menyerahkan persoalan ini ke Bawslu Pangkep untuk ditindak lanjuti.

"Sedikitnya ada belasan warga penerima manfaat PKH mengaku mendapat intimidasi dari pendamping PKH untuk memilih caleg tertentu, jika tidak ikut dengan pilihan caleg yang ditunjuk sama oknum pendamping itu. Katanya akan dikeluarkan dari daftar penerima, Menurut informasi dari masyarakat yang melapor di sini, tadi juga diperiksa sama panwas," bebernya. Jumat (29/3/2019)

Sementara itu Koordinator PKH Kabupaten Pangkep, Hamzah membantah keras tentang adanya rumor pemanfaatan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk kepentingan politik pemilu 2019 yang dilakukan oleh anggotanya di Desa Benteng, Kecamatan Mandalle.

Pihaknya pun telah mengklarifikasi hal tersebut kepada pendampin PHK desa baring yang dimaksud dan mempersilahkan menunjuk langsung siapa orang yang telah menuduhnya berbuat demikian.

"Pendamping itu bilang, silakan sebut siapa dan kapan saya intimidasi penerima. Saya percaya sama pendamping mereka bekerja sesuai aturan dengan aturan," ujar Hamzah


Dirinya pun mengaku telah memenuhi panggilan DPRD Pangkep untuk melakukan klafirikasi adanya rumor pemanfaatan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dilakukan melalui pendamping PKH di Desa Benteng, Kecamatan Mandalle.

Sebelumnya Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A Hamid mengingatkan kepada petugas Program Keluarga Harapan (PKH) agar berkoordinasi terlebih dahulu kepada kepala desa/lurah untuk melaksanakan programnya.

"Ini kita ingatkan petugas agar selalu koordinasi dulu kalau mau laksanakan program atau maumi memberi bantuan, ini juga supaya tidak tumpang tindih dan program mereka berjalan lancar," ujar Syamsuddin A Hamid di Pangkajene, Kamis (21/3/2019).

Syamsuddin menegaskan agar seluruh petugas dapat bekerja dengan profesional dan berhati-hati menurunkan bantuan karena moment tahun ini adalah moment politik.

"Jelang pemilu inikan para petugas juga harus lihat jangan sampai ada perseorangan yang memanfaatkan moment politik ini dengan memberikan bantuan padahal itu bantuan kementerian sosial," ungkapnya sebelum malakukan ibadah umrah bersama keluarganya

(ADM-KP)



Post a Comment for "Diduga Manfaatkan Bantuan PKH Warga,Oknum Pendamping PKH Mandalle Dilapor Ke Panwas"