IKLAN

Bupati Pangkep Larang CPNS Baru Untuk Mengurus Surat Pindah Selama Bertugas

KORANPANGKEP.CO.ID - Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, H.Syamsuddin Hamid menegaskan melarang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru saja terangkat dan mendapatkan SK agar betah menjalankan tugas di tempat kerja yang telah disebutkan dalam SK mereka, dan tidak berfikir untuk mengurus pindah tugas selama menempati tugas jabatan yang diamanahkannya.

Hal ini dikarenakan banyaknya PNS/ASN saat mendapati tempat tugas didaerah terpencil seperti dataran pegunungan dan wilayah kepulauan terluar Pangkep seperti kecamatan Liukang Kalmas dan kecamatan Liukang Tangngaya tidak betah berada ditempat tugasnya dan buru buru mengurus pindah kerja ke kota Pangkajene dengan alasan yang bermacam-macam, akibatnya banyak pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan dan administrasi kependudukan warga yang terabaikan.

"Jangan ada yang coba-coba untuk minta pindah dan saya tidak akan memberikan izin untuk itu." Tegas Syamsuddin usai menyerahkan SK CPNS di halaman kantor Bupati dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/3/2019) beberapa waktu lalu

Selain meminta kepada CPNS baru untuk tidak mencobadan maksimal dalam memberikan pelayanan publik ditempat tugas masing-masing, Ia pun menyebutkan tak segan-segan untuk memberikan sanksi pemecatan bagi mereka yang tidak berkinerja baik dalam tugasnya, apalagi saat ini mereka masih dalam masa percobaan selama setahun sebelum resmi menjadi PNS/ASN.

"Kalian ini masih calon, ingat calon masih dalam masa percobaan. Saya harap kalian berkinerja baik, saya tak segan-segan memberhentikan CPNS yang tidak berkelakuan baik selama masa percobaan CPNS ini" katanya

Diketahui jumlah CPNS baru yang mendapatkan SK tahun ini yakni dari tenaga honorer KS sebanyak 35 orang, tenaga guru 136 orang, tenaga kesehatan 223 orang dan tenaga teknis 30 orang. Selanjutnya mereka segera menuju tempat teguasnya masing-masing sesuai dengan SK yang diberikan.

Salah seorang warga kota Pangkajene yang juga mendapatkan SK CPNS bernama Jufri dan mendapatkan tugas diwilayah terluar kabupaten Pangkep di Kecamatan Liukang Tangaya untuk mengajar, mengaku baru pertama kali ke wilayah tersebut. Ia sebelumnya menjadi tenaga honorer di sebuah sekolah di Kecamatan Pangkajene.

"Karena saya lulus di kecamatan Liukang Tangaya dan terpencil, saya harus siap dan rela meninggalkan keluarga dan rumah demi tugas," katanya.


(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Bupati Pangkep Larang CPNS Baru Untuk Mengurus Surat Pindah Selama Bertugas"

Posting Komentar