IKLAN

Bupati Pangkep Ke-10 Tutup Usia, Syamsuddin Hamid Antar Ke Peristirahatan Terakhir

KORANPANGKEP.CO.ID - Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. Mantan Bupati Pangkep yang ke-10 H. Andi Bau Kemal Burhanuddin tutup usia pada umur 78 tahun  (1941-2019) saat dirawat di Rumah Sakit Islam Faisal, Makassar, Selasa (19/03/2019) pagi tadi.

"Meninggal pukul 07.00 Wita, pagi tadi di Rumah Sakit Faisal, selama ini beliau memang sakit" kata Andi Yathrib Pare, keponakan Andi Kemal Burhanuddin.

Ribuan pelayat dari berbagai kalangan datang memberi penghormatan terakhir dan menyampaikan rasa bela sungkawa kepada sosok yang dikenal ramah ini di kediamannya di Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Pangkep.

Ratusan aparatur sipil, kepala dinas, camat, anggota satpol PP, anggota DPRD Pangkep dan provinsi serta aparat kepolisian dan TNI, hadir memberi penghormatan terakhir kepada almarhum.

Nampak juga bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya almarhum. Menurut Syamsuddin, Bau Kemal adalah salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Pangkep. Pengalaman almarhum menjadi Ketua DPRD Pangkep, wakil bupati hingga Bupati Pangkep menjadi motivasi bagi generasi muda.

"Pangkep kehilangan salah satu putra terbaiknya, almarhum adalah guru, senior kami di Golkar dan parlemen," kata Bupati saat memberi sambutan resmi saat pelepasan jenazah almarhum di Jl Andi Burhanuddin, Kelurahan Jagong, Pangkajene.

Syamsuddin bahkan rela berjalan kaki sejauh 1,1 km mengiringi jenazah cucu Raja Pangkajene Andi Mauraga, putra ketiga Raja Pangkajene Andi Burhanuddin, serta anak mantu Raja Pangkajene terakhir Andi Muri Karaeng Lulu ini. untuk dishalatkan di Masjid Agung Pangkep usai shalat Azhar tadi sore.

Almarhum dimakamkan di kompleks pekuburan Raja-Raja Pangkajene, berdampingan dengan makam kakek dan leluhurnya. Lokasi makam tua ini berada di Jl Ambarala, sekitar 250 meter dari Masjid Agung atau sebelah selatan Rumah jabatan Bupati.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Andi Nuraeni Krg Muri, dan enam orang anak, Andi Noventi Kemal, Andi Taufan Kemal, Andi Ikhlas Kemal, almarhum Andi Bustanul, dan Andi Iskil.

Almarhum adalah putra keempat dari Raja Pangkajene Andi Burhanuddin dan ibunya Andi Ternri Ampa. Tiga kakaknya wanita; Andi Erni Burhanuddin, Andi Farida B, Andi Nurul. Sedangkan tiga adiknya Andi Tenrijaja, Andi Zulfikar B dan bungsu Andi Iqbal Burhanuddin.

"Jika ada khilaf dosa almarhum, kami atas nama keluarga memohon maaf. Jika juga ada hutang piutang, bisa menghubungi keluarga," kata adik bungsu almarhum, Andi Iqbal Burhanuddin saat memberi sambutan pelepasan usai almarhum dimakamkan ditempat peristirahatannya yang terakhir.

Berikut daftar bupati kabupaten Pangkep dari awal pemerintahan hingga sekarang
Daftar Bupati Pangkep

1 Alm. Andi Mallarangan
2 Alm. Bridjen TNI (Purn.) H. Muhammad Arsyad B.
3 Alm. Kol. TNI (Purn.) H. Hasan Sammana
4 Alm. Kol. TNI (Purn.) Djumadi Junus
5 Alm. Kol. TNI (Purn.) H.M. R. Natsir
6 Kol. Czi. TNI (Purn.) H. Baso Amirullah
7 Alm. Drs. H. Abdul Gaffar Patappe
8 Alm. H.Basrah Hafid S.H, M.M (Pjs)
9 Alm. Ir. H.Syafrudin Nur M.Si
10 Alm. H. Kemal Burhanuddin B.Sc 2
11 H. Syamsuddin Andi Hamid S.E
12.Ruslan Abu (Pjs)
13 H. Syamsuddin Andi Hamid S.E hingga sekarang

(ADM-KP)

https://www.citibank.co.id/apply-online/credit-card/creditcard/applycreditcard-interspace.htm

WAmazing

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Bupati Pangkep Ke-10 Tutup Usia, Syamsuddin Hamid Antar Ke Peristirahatan Terakhir"

Posting Komentar