Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BPBD Pangkep Akan Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak Parah Dikampung Cambatoa

KORANPANGKEP.CO.ID - Jalan yang kondisinya rusak parah dikampung cambatoa, Kelurahan Pabundukang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel akhirnya kembali akan diperbaiki setelah tahun lalu pernah mengalami kerusakan serupa sebanyak dua kali dan diperbaiki oleh dinas Pekerjaan Umum Pangkep dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep.

kerusakan yang ketiga kalinya kali ini kembali akan ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep menggunakan APBD pokok tahun 2019 yang akan dimulai pada bulan April 201 mendatang.

"Insya Allah kami akan mulai kerjakan sekitar bulan April 2019 mendatang. Saat ini kita mengerjakan perencanaannya mulai Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan gambarnya untuk diajukan ke tim anggaran karena anggarannya sudah siap di APBD pokok 201," kata Plt Kadis BPBD Pangkep, Achmar Hisbulwatan, Rabu (27/3/2019).

Namun demikian menurut Achmar Hisbulwatan mengaku belum bisa memastikan nilai nominal yang dibutuhkan untuk proyek perbaikan jalan rusak parah di kampung Cambatoa tersebut.

"mengenai jumlah nominalnya, belum bisa diketahui karena sekarang tim anggaran  masih menghitung dan mengerjakan gambar untuk kerangka jalan rusak tersebut," jelasnya.

Menurut Achmar untuk mengatasi agar tidak terjadi kerusakan lagi seperti tahun kemarin pihaknya juga berencana akan mengerjakan struktur bawah sekitar sungai agar tanahnya tak lagi amblas kebawah kesungai dan baru kemudian mengerjakan jalan yang rusaknya

"Kita akan mulai pengerjaan struktur bangunan dari bawah dulu, lalu kemudian kita kerjakan perbaikan jalanan betonnya yang rusak parah itu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Para penguna jalan Keadilan Kampung Cambatoa, Kelurahan Pabundukang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), harus berhati-hati utamanya pada malam hari saat melintas dijalan yang pas berada dipinggir sungai Pangkajene tersebut pasalnya kondisinya rusak parah akibat struktur tanah bawahnya amblas kebawah.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas, warga setempat memberikan tanda pembatas keretakan berupa ranting pohon. kerusakan ini sudah berlangsung beberapa bulan, setelah sebelumnya beberapa kali diperbaiki dan menelan biaya yang cukup besar

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "BPBD Pangkep Akan Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak Parah Dikampung Cambatoa"