IKLAN

Berulangkali Diperbaiki Jalan Cambatoa Amblas Lagi, Pengendara Diharap Hati-Hati

KORANPANGKEP.CO.ID - Para penguna jalan Keadilan Kampung Cambatoa, Kelurahan Pabundukang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), nampaknya harus berhati-hati utamanya pada malam hari saat melintas dijalan yang pas berada dipinggir sungai Pangkajene tersebut pasalnya kondisinya rusak parah akibat struktur tanah bawahnya amblas kebawah.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas, warga setempat memberikan tanda pembatas keretakan berupa ranting pohon. kerusakan ini sudah berlangsung beberapa bulan, setelah sebelumnya beberapa kali diperbaiki dan menelan biaya yang cukup besar

"Sudah beberapa kalimi diperbaiki pemerintah, tapi masih rusak bahkan Kerusakannya makin parah, sangat berbahaya bagi pengendara apalagi malam hari. Warga disini juga mengeluh karena berapa kali dijanji diperbaiki tapi hingga kini belum diperbaiki," Terang Irwan salahsatu warga setempat.

Dari pantauan awak media garis polisi yang dulu dipasang polisi nampak sudah tidak terpasang lagi dan sudah robek karena sudah lama. sementara akses kendaraan juga hanya satu arah. Para pengendara yang melewati jalan tersebut harus mengantri dan sabar karena sudah tidak bisa dilalui dua arah. Beberapa pengendara terlihat berhenti untuk memastikan keretakan yang tidak terlalu parah jalan yang bisa dilalui.

Sementara di sekitar jalan yang amblas tersebut nampak tidak ada lampu jalan sehingga sudah dipastikan pada malam hari di tempat itu gelap, sehingga pengendara harus berhati-hati agar tidak terperosok masuk jalan yang retak dan amblas tersebut.

Salah seorang pengendara yang setiap hari melewati jalan tersebut, Safaruddin mengaku ini sangat berbahaya jika tidak segera diperbaiki. apalagi kebanyakan karyawan PT. Semen Tonasa dan Marmer melewati jalan ini, karena merupakan satu satunya jalur yang cepat dan aman dari kendaraan besar untuk menuju kota Pangkajene

"Setiap harika lewat jalan itu, masih begituji, takutnya kalau hujan terus-terus itu terkikis dan bisa saja longsor turun kesungai hingga amblas dan terputus jalannya," ujarnya.

Dia dan warga sekitarpun mememinta Pemkab Pangkep, Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Pangkep segera turun memperbaiki jalan rusak tersebut. sebelum memakan korban kecelakaan lalu lintas utamanya pada malam hari.


(ADM-KP)


BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Berulangkali Diperbaiki Jalan Cambatoa Amblas Lagi, Pengendara Diharap Hati-Hati"

Posting Komentar