IKLAN

Berjalan 7 KM Untuk Salat, Udztads Iksan Sulap Kandang Sapi Jadi Masjid dan TPA

KORANPANGKEP.CO.ID - Keinginan Warga Dusun Mallengnge, kelurahan Balocci Baru Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk lebih mendekatkan diri dengan sang penciptanya secara berjamaah dimasjid patut diapresiasi, ini terlihat antusias warga melaksanakan salat 5 waktu disebuah masjid yang dibangun diatas tanah bekas kandang sapi milik warga yang diwaqafkan untuk pembangunan masjid sekaligus menjadi Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Wildan.
Bangunan Masjid dan TPA Al-Wildan tersebut di prakarsai oleh seorang Udztadsdari Hidayatullah bernama Udztads Ikhzan, Dia merasa terpanggil dan prihatin melihat warga yang hendak beribadah berjamaah dimasjid harus menempuh jarak sekitar 7 kilo meter menyusuri leren gunung yang terjal dan hutan. jalananya pun tidak pernah tersentuh pembangunan membuat kondisi warga di tempat ini seperti terisolir.
Iksan dan warga pun terpaksa menyulap tanah bekas kandang sapi ini menjadi masjid untuk ditempati warga salat berjamaah sekaligus mengajarkan anak anak membaca Al-Quran yang dinamai TPA Al-Wildan. 

Perjuangan Udztas Ikhsan pun mewujudkan masjid rupanya tidak sia-sia, warga bahu membahu menyumban dan bekerja mengumpulkan bahan bangunan seadanya seperti seng bekas bocor untuk dijadikan atap, Tikar Plastik untuk lantai serta dinding dari Triplek. dan listrik dari genset rakitan dari mesin dompeng traktor dan terbangunlah sebuah masjid meski bentuknya tak seperti masjid mewah yang ada pada umumnya setidaknya warga bisa sholat berjamaah tidak jauh dan tidak telat lagi menghadap sang pencipta. 


Ada Sekitar 30 kepala kelurga yang menghuni dusun ini yag setiap hari memenuhi Bangunan masjid tersebut dan telah ditempati shalat berjamaah selama meski sederhana namun keinginan warga dusun Mallengnge merasa bersyukur sudah punya masjid sendiri meski bangunannya sangat sederhana dan dibangun dibekas kandang sapi.

Kepala Dusun Mallengnge, Sudirman mengatakan, masjid tersebut sudah di gunakan warga sejak 6 bulan terakhir untuk beribadah dan mengajarkan anak anak mengaji bersama Udztas Ikhsan yang dengan sukarela mengajarkan anak anak di kampunnya baca tulis Al-Quran

Sudirman juga mengakui bahwa saat ini dirinya dan warga masih kesulitan mendapatkan bantuan, karena akses memperoleh bantuan mesjid sulit di dapatkan terlebih lagi warga telah berulangkali memasukan proposal bantuan di berbagai tempat, namun belum ada yang terealisasi hingga saat ini

Dia pun berharap agar pihak pemerintah dan dermawan bisa membantu mewujudkan masjid yang layak bagi warganya.

"Saat ini untuk pembangunan mesjid yang layak warga di Dusun masih harus bermimpi, Kami Berharap usulan yang telah kami masukkan untuk perbaikan jalan dan bantuan mesjid dapat di gunakan untuk memperbaiki mesjid," singkatnya.


(ADM-KP)

 

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Berjalan 7 KM Untuk Salat, Udztads Iksan Sulap Kandang Sapi Jadi Masjid dan TPA"

Posting Komentar