Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

424 CPNS Pemkab Pangkep Akan Jalani Masa Prajabatan Pada Bulan April Mendatang

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebanyak 424 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang baru saja menerima SK dari Bupati Pangkep, direncanakan akan mengikuti masa prajabatan (prajab) di dua lokasi berbeda, April 2019 mendatang. Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangkep, Fharmawaty.

"Rencana prajabatannya itu April 2019, cuma sampai saat ini belum pasti tanggalnya.

Fharmawaty menambakan prajabatan CPNS Pangkep dibagi masing masing tiap golongan didua tempat yang berbeda Khusus PNS golongan II itu di kantor BKPSDM Provinsi Makassar pada bulan april dan golongan III di LAN pertengahan bulan Mei 2018 mendatang dan ditanggung oleh APBD Pangkep.

"CPNS yang 424 ini akan mengikuti prajabatan gratis karena biaya ditanggung sepenuhnya Pemkab Pangkep karena memang sudah ada anggarannya," ujarnya.

Rencananya prajabatan ini akan memakan waktu pelaksanaan sekitar 33 hari terhitung praktek dan menerima materi kembali usai praktek.

"Diprajabatan nanti Ada prakteknya, istilahnya on of dan itu sudah 33 hari mereka akan melalui proses ini. Soal materinya itu sudah ada dari kurikulum diklat," ungkapnya.

Farma menyebutkan, ke 424 CPNS tersebut telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak meminta pindah dalam kurung waktu 10 tahun sesuai  SK CPNS Pangkep dari Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid sudah tertera penempatannya di dalam SK tersebut.

"Sudah ada penempatannya di dalam SK itu dan sesuai surat pernyataan 10 tahun mereka harus mengabdi di Pangkep dan tidak boleh pindah, Surat pernyataan yang dibuat oleh 424 CPNS Pangkep tersebut tidak boleh diganggu gugat karena sudah menjadi proses yang ditetapkan oleh BKPSDM Pangkep." jelasnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menegaskan 424 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pangkep tidak boleh pindah tugas.

"Tidak boleh pindah tugas, kan sudah ada surat pernyataanya 10 tahun harus mengabdi. Khususnya mereka yang ditempatkan di kepulauan dan pegunungan Pangkep, jika minta pindah tidak saya kasih izin, kan sudah lulus CPNS toh berarti mereka harus mengabdi. Mereka saat ini masih calon dan dalam masa percobaan. Tentu ada kriteria dan penilaian agar sempurna menjadi PNS Pangkep" ujar Syamsuddin

Syamsuddin menyebut, selain surat pernyataan sesuai Surat Keputusan (SK) mereka juga harus melalui waktu setahun percobaan untuk menjadi PNS Pangkep.

"Mereka sudah berjanji dan buat pernyataan sendiri. Jadi kalau ada yang langgar tentu ada resikonya. Saya menghormati warga luar yang lulus CPNS, tetapi tentu mereka juga harus bantu Pangkep, bantu saya untuk mencerdaskan anak didik di Pangkep, mengobati pasien sakit dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab di kantor," ungkapnya.

Syamsuddin juga mengaku, apa yang ditegaskannya ini karena banyak PNS Pangkep yang mengurus agar bisa pindah ke daerahnya atau wilayah perkotaan.

"Itu saya tegaskan khususnya pegunungan dan kepulauan. Jangan memangmi coba-coba pindah. Saya yang langsung berhentikan selama masa percobaan ini," tegasnya.

(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "424 CPNS Pemkab Pangkep Akan Jalani Masa Prajabatan Pada Bulan April Mendatang"