IKLAN

Warga Keluhkan Air PDAM Pangkep Keruh, Dirut PDAM: Hal Itu Wajar Dimusim Hujan

KORANPANGKEP.CO.ID - Warga kelurahan Bonto Perak Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. mengeluhkan air PDAM Pangkep tidak layak konsumsi dan layak Pakai hal ini sudah terjadi sejak sepekan, mereka mengeluhkan air yang dikeluarkan dari pipa PDAM keruh dan berbusa. padahal sejatinya sebuah PDAM mempunyai standar kelayakan untuk dijual kemasyarakat   

Hardi, salah seorang warga Kampung Maccini, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, mengatakan kualitas air keruh gelap kecoklatan dan berbusa, air bahkan tak bisa digunakan. Sehingga terpaksa membeli air seharga Rp2000 perjerigen

"Sudah lima hari begini airnya, keruh dan berbusa. Tidak bisa dipakai mandi apalagi untuk diminum. Kami terpaksa beli air untuk kebutuhan sehari hari" katanya.Senin (25/2/2019)

Yuhar Warga lain yang juga menjadi langganan PDAM Pangkep juga mengeluhkan buruknya kualitas air pasokan PDAM tersebut. Yuhar berharap PDAM segera turun tangan dan memperhatikan kwalitas air yang di pasok kerumah rumah warga melalui pipa PDAM nya.

"Kami berharap agar PDAM bisa memasok air bersih layak minum dan mandi ke rumah kami, kasihan kami apalagi punya bayi yang sangat butuh air bersih, untuk mandi setiap hari" ujarnya.

Mereka telah mengadukan hal ini ke kantor PDAM, namun parahnya meski telah berulang kali disampaikan ke pihak PDAM Pangkep Kondisi tersebut tidak ditanggapi pihak PDAM dan belum ada penanganan dari petugas terkait.

Menanggapi hal ini Plt Direktur PDAM Pangkep, Andi Yathrib Pare membenarkan keruhnya pasokan air dalam beberapa hari ini. Menurutnya, hal tersebut wajar setiap musim hujan karena, air PDAM yang ke pelanggan merupakan air langsung dari bendungan Tagari.

"Memang begitu, itu kan air langsung dari Tagari jadi kalau musim hujan pasti keruh. Kami tetap memantau situasi ini, kalau ada keluhan kami langsung turun ke lokasi untuk membantu mengurangi keruhnya air," jelasnya.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Warga Keluhkan Air PDAM Pangkep Keruh, Dirut PDAM: Hal Itu Wajar Dimusim Hujan"

Post a Comment