IKLAN

Subhanallah, Imam Masjid Quba Pacelang Wafat Saat Bacakan Khutbah Jumat

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang khatib yang juga merupakan imam Masjid Jami Quba Kampung Paccelang, Kelurahan Anrong Appaka Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel Haji Rajwan (74 tahun) meninggal dunia saat ia memberikan khutbah Jumat di atas mimbar Masjid Quba. (Jumat (22/2/2019) sekira pukul 12.35 wita

Haji Rajwan tiba-tiba terjatuh dan wafat saat menyampaikan khutbah dihadapan jamaaah masjid Quba. yang sekaligus menjadi tempat ibadah terakhir bagi imam yang sudah mengabdi sebagai imam dimasjid tersebut selama 15 tahun. 

Melihat kondisi tersebut, jamaah sontak terkejut, Anak almarhum, Muhajir Rajwan, beserta jamaah masjid di barisan depan langsung menolong. Tidak ada yang mengira, ajal menjemput almarhum yang biasa disebut Imam Paccelang tersebut dihari yang disucikan umat islam, Haji Rajwan terlihat tersenyum dalam wafatnya. 



Menurut Lurah Anrong Appaka, Muhammadong, Almarhum seharusnya hanya menjadi makmum salat Jumat, tetapi karena penceramah yang mengisi khutbah tidak hadir, pengurus masjid mempersilahkan almarhum mengisinya.

"Jadi belum selesai khutbah pertama dia sudah meninggal. Suaranya saat khutbah itu intonasinya berbeda dan cepat. Tiba-tiba dia terjatuh di mimbar masjid, pada saat ditolong terus dicek, beliau sudah meninggal dunia. Setelah itu beliau dibawa ke rumah duka" ujar Muhammadong.

Dari Pantauan awak media hingga malam nampak suasana duka menyelimuti keluarga. Ratusan jamaah dan tetangga, memadati rumah duka saat pengajian tadi malam. Anak, saudara, tetangga hingga sejumlah jemaah, terlihat matanya memerah. Berkaca-kaca. Sedih. dihadapan warga Paccelang sosok Haji Rajwan dikenal sebagai panutan dan orang tua yang dihormati bagi semua warga di kampungnya

Saat ini Almarhum telah dimakamkan, Sabtu (23/2/2019) di pemakaman kampung Pacellang Kelurahan Anrong Appaka Pangkep. 

"Semoga amal dan ibadah almarhum diterima Allah SWT. Terlebih, sang imam masjid itu wafat hari Jumat, saat salat, di masjid, diyakini bakal terhindar dari siksa kubur. Amin" Ujar Syahrul Syaf salah seorang pelayat . Sabtu (23/2/2019)

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Subhanallah, Imam Masjid Quba Pacelang Wafat Saat Bacakan Khutbah Jumat"

Post a Comment