Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pergi Mancing di Empang, Mantan Dirut PDAM Pangkep di Temukan Sekarat dan Meninggal

KORANPANGKEP.CO.ID - Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dolohae (56) Ditemukan Meninggal saat pergi memancing dan terjatuh di empang milik warga di Kampung Parang-parang, Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 07.27 Wita.

Dolohae terjatuh kedalam empang pertamakali ditemukan oleh keponakannya Arsyad sudah dalam keadaan sekarat, namas dilehernyapun sudah tersengal-sengal dan masih ditemukan denyut nadi sehingga Arsyad bergegas memanggil warga untuk meminta pertolongan.

Namun saat warga datang memeberikan pertolongan, Dolohae sudah tak bernafas lagi (meninggal), sehingga warga langsung membawa Dolohae ke rumahnya di Jl Compo Tompong, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel. untuk disemayamkan

"Jadi saat kudekati almarhum sudah seperti 'mengorok' tetapi denyut nadinya masih ada. Jadi saya secepatnya panggil warga untuk bantu evakuasi," ujar Arsyad.

Arsyad menyebutkan Seperti biasa kebiasaan Pamannya, setiap usai salat subuh Dolohae menyempatkan untuk pergi memancing di empang milik H Baharuddin. Dia kemudian meninggalkan rumah dan memancing sendiri di tengah kawasan empang.

"Dua ekor ikan sempat didapat, Saat asyik memancing, Dolohae terjatuh di empang dan tidak ada yang melihat kejadian itu." Ujar Arsyad

Pantauan awak media rumah duka almarhum penuh warga yang melayat dan memberikan bela sungkawa kepada pihak keluarga. nampak juga polisi sudah olah TKP di tempat kejadian. Almarhum akan dikebumikan usai salat ashar karena menunggu saydaranya dari Kendari.

Kapolsek Pangkajene, AKP Slamet Budihari ia mengatakan dari informasi keluarganya kalau almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan, kata Slamet sehari sebelum memancing beliau sempat berobat, tetapi obatnya belum ada.

"Setelah saya tanya istrinya memang dia ada riwayat jantung. Rencana mau pasang cincin tapi dia menolak, Jadi pengakuan warga ini almarhum memang dia rutin berobat dan pasien tetap jantung. Sudah keluar masuk rumah sakit" ungkap Slamet.

(ADM-KP)



Post a Comment for "Pergi Mancing di Empang, Mantan Dirut PDAM Pangkep di Temukan Sekarat dan Meninggal"