Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Daftar PPPK 2019, Begini Cara Registrasi dan Loginnya,

KORANPANKEP.CO.ID - Pemerintah melalui KemenPan-RB telah membuka secara resmi Pengumuman dan Pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) 2019 untuk formasi guru honorer K2, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian telah diumumkan BKN. Lantas bagaimana cara mendaftar atau Login..? Pertama silahkan masuk di website sscasn.bkn.go.id atau ssp3k.bkn.go.id.

Jika anda sudah bisa mengakses laman Sscasn.bkn.go.id kemudian ingin mendaftar PPPK 2019. Ada beberapa tahapan yang sebaiknya anda persiapankan sebelum login ke laman pendaftaran ssp3k.bkn.go.id

Untuk formasi PPPK tahap I ini, sebagaimana disampaikan Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan sebelumnya, disebutkan fokus pada perekrutan guru dan dosen perguruan tinggi negeri baru, penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan.

Pada laman tersebut berisi tentang Jadwal pendaftaran PPPK (P3K) dimulai 10 - 16 Februari 2019. Portal resmi untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) ini berisi panduan, persyaratan dan alur pendaftaran.

Jika kamu ingin mendaftar PPPK 2019, setelah berhasil mengakses sscasn.bkn.go.id, masuklah ke tautan SSP3K atau ssp3k.bkn.go.id dan klik 'Daftar Sekarang'.

Namun sebelumnya, ada panduan, persyaratan dan juga alur yang bisa dipelajari lebih dulu sebelum melakukan pendaftaran PPPK.

1. Tenaga pendidik/ guru,  Syarat PPPK Guru


2. Tenaga Kesehatan, Syarat PPPK Tenaga Kesehatan


3. Penyuluh Pertanian, Syarat PPPK Penyuluh Pertanian


Alur Pendaftaran PPPK 2019
  • Mengakses portal sscasn.bkn.go.id untuk melihat informasi PPPK 2019
  • Regristrasi: Isi form berupa nomor peserta ujian K2, TTL, NIK, No KK/ NIK KK, email, password, pertanyaan keamanan, unggah pas foto 120 kb - 200 kb format jpg jpeg, cetak Kartu
 Informasi Akun
  •  Login SSP3K atau ssp3k.bkn.go.id menggunakan password dan Nomor Induk Keluarga (NIK) yang telah didaftarkan
  • Lengkapi data

  1. Foto diri pegang KTP dan kartu informasi bukti telah membuat akun
  2. Pilih jabatan dan lengkapi pendidikan
  3. Lengkapi biodata
  4. Unggah dokumen persyaratan
  5. Cek isian yang telah dilengkapi pada form RESUME
  6. Cetak Kartu Pendaftaran
4. Verifikasi oleh tim verifikator terhadap berkas atau dokumen yang telah diunggah/dikirimkan (bila instansi mengharuskan dokumen fisik dikirimkan)

5. Seleksi PPPK  Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi akan mendapat kartu ujian untuk proses seleksi sesuai ketentuan instansi terkait.

6. Hasil Seleksi Panitia seleksi PPPK 2019 instansi akan umumkan informasi status kelulusan pelamar

Sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian PAN-RB ke Seluruh Pemerintah Daerah, Bahwa Pendaftaran dibuka Mulai Tanggal 10 - 16 Februari 2019. Sebelum Melakukan Pendaftaran, Silakan Hubungi Instansi Masing-masing untuk Mengecek Ketersediaan Formasi.


Untuk Cek Informasi daerah yang membuka pendaftaran Pendaftaran PPPK 2019, silahkan klik tombol Cek Disini Dibawah ini
https://ssp3k.bkn.go.id/informasi

Untuk lmasuk  langsung mendaftar atau Redistrasi PPPK 2019 silahkan klik tombol Daftar Disini d Bawah ini :

https://ssp3k.bkn.go.id/home
(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "Mau Daftar PPPK 2019, Begini Cara Registrasi dan Loginnya,"