Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laka Lantas, Mobil Grand Max Seruduk Truk Di Jalan Poros Ma'rang Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Kejadian kecelakaan lalu lintas antara mobil grand max dan truk kembali terjadi kali ini lokasi kejadian berada disekitar SPBU Marang, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Selasa (12/2/2018) malam.

Menurut  Kanit Patroli IPDA Syarif Lantas Polres Pangkep Kejadian bermula saat sebuah mobil Daihatzu Gren Max hitam DD 8722 MV, yang sama-sama bergerak dari arah Makassar menuju ke utara, menabrak dari belakang mobil truk warnah hijau (cat melekat di TKP) yang juga bergerak dari arah makassar.

IPDA Syarif mengemukakan Mobil Gren max DD 8722 MV, tersebut bermuatan empat orang masing-masing tiga orang berada di depan beserta sopirnya, satu orang berada di belakang sedang tidur, tiga orang diantaranya mengalami luka kritis masing-masing dua pria dan satu perempuan dan terpaksa harus dirujuk ke RSUD. Pangkep untuk mendapatkan perawatan intesif dari tim medis.

Kejadian ini diketahui Unit Patroli Lantas Polres Pangkep berkat laporan masyarakat yang menberitahukan perihal kejadian lakalantas didaerah tersebut, kemudian meneruskan kepada Lantas Polsek Segeri dan Polsek Jajaran terdekat dari TKP.


Bersalang beberapa menit setelah mengetahui bahwa benar adanya terjadi laka lantas disekitar SPBU Kampung Kanaungan, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Unit Patroli bergerak cepat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara ) laka lantas untuk mengamankan TKP dan arus lalu lintas serta yang paling utama dalam mendatangi TKP untuk menyelamatkan korban yang membutuhkan pertolongan pertama.

Kanit Patroli IPDA Syarif memimpin langsung Unit Patroli dengan membawa Personil sebanyak satu orang yaitu Bripka Kurniawan dan tidak membutuhkan waktu lama kemudian tiba di TKP lalu menemukan korban laka lantas terbaring di atas troatoar jalan dalam kondisi lemas dan berdarah dalam kerumunan warga sekitar.

Selanjutnya Kanit Patroli bersama Anggotanya langsung mengevakuasi korban dibantu oleh masyarakat sekitar ke dalam mobil Dinas Patwal 7501 untuk langsung dilarikan ke Puskesmas Ma’rang guna memberikan pertolongan pertama, setelah korban ditangani oleh perawat selanjutnya kembali ke TKP untuk membantu Unit Laka Lantas yang sudah tiba di TKP.

Setelah melakukan olah TKP, Unit Patroli Lantas bersama Unit Lantas Polsek Segeri melakukan pengejaran terhadap kendaraan truk yang di maksud yang diduga menjadi penyebab laka lantas tersebut, Petugas kemudian melakukan penyisiran hingga wilayah Mandalle perbatasan Barru-Pangkep sambil berkoordinasi dengan Jajaran Patroli Lantas Polres Barru

"Hingga kini kendaraan yang di maksud yang menjadi penyebab laka lantas belum ditemukan dan tetap dilakukan pencarian hingga saat ini." Ujar IPDA Syarif saat ditemui di lokasi TKP, Selasa malam (12/2/2019)

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Laka Lantas, Mobil Grand Max Seruduk Truk Di Jalan Poros Ma'rang Pangkep"