IKLAN

Hebat, Polres Pangkep Selalu Sigap Tangkap Pengedar Narkoba Masuk Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Para pengedar narkoba dari luar daerah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sepertinya tak henti hentinya mencoba memasukkan barang haram kedaerah yang terkenal religius dan penghasil bandeng ini, beruntunglah Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep selalu berhasil meringkus para pelaku pemasok barang haram sabu tersebut untuk masuk dipasarkan di Pangkep.

Dari data Polres Pangkep, selama tahun 2017 kasus narkoba yang ditangani Polres Pangkep 31 kasus dan meningkat di tahun 2018 yakni 37 kasus.

Seperti yang baru baru ini Tim Satres Narkoba Pangkep kembali menggagalkan dan menangkap pelaku narkoba Muhammad Umar, Warga warga BTN Berua, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, di depan Indomaret Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, pada Senin, (18/02/2019) malam.

Pelaku tak berkutik saat digeledah anggota polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep. Dari saku celananya, polisi menemukan satu paket narkoba jenis sabu. Penangkapan pelaku tersebut setelah polisi mendapat informasi dari warga bahwa akan ada transaksi narkoba.

Kasat Reserse Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suardi mengungkapkan, Penangkapan pelaku berkat adanya informasi warga bahwa akan ada transaksi narkoba. Mendapat informasi ini polisi langsung melakukan patroli di sekitar lokasi yang duga akan menjadi lokasi transaksi

"Setelah melihat ciri-ciri pelaku, timsus melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku, dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu sachet yang didalamnya berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan dalam rokok disaku celana sebelah kiri," terang Galigo, Selasa (19/2/2019).

Pelaku Muhammad Umar langsung dibawa ke Mapolres Pangkep untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yang diduga sabu dan akan dibawa ke labfor Polda Sulsel.

"Jadi kita gledah memang, terus usai digledah kami bawa ke Mapolres Pangkep agar dia pertanggungjawabkan perbuatannya, Kita amankan juga barang bukti diduga sabu dan akan dibawa ke labfor Polda Sulsel" Tukasnya.

Terkait dugaan banyak pengguna narkoba, Galigo enggan menyimpulkan demikian. Menurutnya banyaknya penangkapan pengedar maupun kurir sabu karena informasi adanya transaksi yang ada di Pangkep. Bisa saja, kata dia, Pangkep hanya jadi lokasi transaksi oleh para pelaku narkoba.

"Untuk pemakai di Pangkep belum bisa kami simpulkan bahwa banyak pemakai di Pangkep, karena untuk info pengguna dan tangkapan pengguna/pemakai di Pangkep belum termasuk banyak, cuma sering kami dapat info barang yg akan masuk di Pangkep," Pungkasnya.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Hebat, Polres Pangkep Selalu Sigap Tangkap Pengedar Narkoba Masuk Pangkep"

Post a Comment