IKLAN

Hadiri HUT Pangkep Ke-59 Pangkep Gubernur Sulsel Janji Bantu Atasi Kemiskinan Di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang sedianya jatuh pada tanggal 8 Februari 2019 lalu, namun perayaannya baru dilaksanakan pada hari ini 21 Februari 2019 hal ini karena perayaan tersebut menunggu telah diagendakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang bermaksud menghadiri langsung perayaan HUT ke-59 Pangkep tersebut

Sesuai agenda yang direncanakan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menghadiri perayaan HUT ke-59 Kabupaten Pangkep di Lapangan Minasatene, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Nurdin Abdullah tiba di lokasi acara di Lapangan Minasatene sekitar pukul 09.37 Wita. Kamis (21/2/2019).

Nurdin Abdullah menghadiri acara tersebut didampingi istrinya Liestiaty F Nurdin, bersama rombongan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana beserta unsur Forkopimda Pemkab Pangkep, para Camat dan Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Pangkep. Tetamu undangan tersebut terdiri dari masyarakat umum, pejabat Pemprov dan para ASN Pemkab Pangkep serta Direktur Perusda Sulsel Taufik Fachrudin yang merupakan putra kelahiran Pangkep.

Dari pantauan awak media rombongan di sambut sekumpulan murid SD memegang bendera menyambut rombongan disepanjang jalan lapangan Minasatene dan disuguhkan tari paduppa. Setelah itu, NA bersama Bupati Pangkep berjalan menuju panggung kehormatan di atas karpet merah yang sudah terbentang. Syamsuddin nampak mempersilahkan NA duduk. serta disambut dengan Angaru (Penyambutan tamu terhormat ala suku Bugis makassar). kemudian diiringi musik pagandrang (gendang khas bugis makassar) hingga sampai ke panggung kehormatan.

Dalam Sambutannya Nurdin mengemukakan dari data yang ada secara umum Pangkep sudah sejahtera. Hal itu terlihat dari potensi alam serta pertumbuhan ekonomi di Pangkep ayng cukup baik. Namun, masih banyak juga tugas yang menumpuk salah satunya adalah persoalan kemiskinan di Pangkep yang masih cukup tinggi. Hal ini dikarenan kondisi di wilayah kepulauan yang cukup sulit dan luas, sehingga banyak warga pulau yang masuk dalam indikator kemiskinan.

"Pangkep ini sudah makmur cuma pulau yang terkendala dalam kebutuhan dasar, karena beberapa indikator kemiskinan itu. Tapi jadi jangan berkecil hati, Perhatian kita saat ini untuk warga pulau khususnya soal kemiskinan. Pemprov berjanji selalu hadir membantu Kabupaten Pangkep dalam mengentaskan kemiskinan." Kata Nurdin.

Dia berharap sinergitas dari Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dapat selalu direkatkan dalam silaturrahmi, duduk bersama membahas kesejahteraan masyarakat Pangkep. khususnya masalah pemenuhan hak dasar masyarakat Pangkep

"Saya sama pak bupati harus selalu kompak dalam membangun Pangkep dengan wilayah tiga dimensinya, Sulsel punya anggaran Rp10 triliun, siapa pimpinan daerah yang kreatif, inovatif dan progresif dia dapat kue yang lebih besar. Tinggal sekarang bagaimana kita terus berkomunikasi agar kami bisa membantu banyak" jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menyatakan sudah banyak hal baik yang dilakukan untuk masyarakat. Salah satunya program SPP gratis tersebut. Namun, masih banyak juga tugas yang menumpuk salah satunya adalah persoalan kemiskinan di Pangkep yang cukup tinggi.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Hadiri HUT Pangkep Ke-59 Pangkep Gubernur Sulsel Janji Bantu Atasi Kemiskinan Di Pangkep"

Post a Comment