IKLAN

Gegara Mencubit dan Marahi Siswanya Guru SDN 1 Labakkang Dilaporkan Ke LBH

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang guru berinisial "R" di SDN 1 Labbakang Kecamatan Labbakang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dilaporkan ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK) dan Lembaga Pemerhati Perempuan dan Anak (LP2A) dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkep lantaran oknum guru tersebut mencubit dan memarahi siswanya yang tidak mengerjakan PR dari gurunya.

LBH APIK dan LP2A menganggap cubitan dan marahan guru terhadap siswanya tersebut sebagai Kekerasan fisik dan mengganggu mental anak tersebut olehnya itu LBH APIK dan LP2A mengecam dan menindaklanjuti tindakan kekerasan fisik yang terjadi di SDN 1 Labakkang, Kecamatan Labakkang, Senin 4 Februari 2019, lalu. karena tindakan kekerasan fisik tersebut dinilai melampaui batas kewajaran dalam mendidik anak didiknya.

“Anak ini dikasih tugas untuk bikin prakarya berupa lampion pada hari Senin, tapi belum selesai tugasnya hingga waktu yang diminta oleh gurunya. Lantaran si anak belum menyelesaikan tugasnya, anak tersebut di cubit dan dimarahi. awalnya anak ini tidak melapor ke orang tuanya. Namun, cerita itu diketahui melalui orang tua siswa lainnya,”kata salah satu Pengurus LBH Apik dan Aktivis LP2A Pangkep, Haniya, Kamis (7/2/2019).

Mengetahui hal itu, orang tua siswi keberatan, dan sempat ke sekolah anak dan bertemu dengan oknum guru tersebut. Kedatangannya pun dengan maksud mempertanyakan alasan anaknya mendapat kekerasan fisik. Tapi, alih-alih mendapat respon yang baik dari oknum guru tersebut, malah oknum guru tersebut marah.

“Kasian anak ini, mentalnya terganggu. Tadi saya dampingi orang tua murid bersama dengan pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dan sudah melapor ke Disdik Pangkep. Kita diterima langsung Kepala Disdik,”jelasnya.

Sementara waktu di SDN 1 Labakkang. Belum ada konfirmasi Kadis Disdik terkait kejadian dilingkup kerjanya, hingga berita ini dinaikan.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Gegara Mencubit dan Marahi Siswanya Guru SDN 1 Labakkang Dilaporkan Ke LBH"

Post a Comment