IKLAN

Air Terjun Cambang Cui Balocci, Wisata Alam Pangkep Dengan Penuh Pesona

KORANPANGKEP.CO.ID - Meng explore keindahan wilayah kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel seperti tak ada habisnya untuk dinikmati kali ini salah satu wisata alam yang alami dalam bentuk air terjun yang warga setempat menyebutnya Air Terjun Cambang Cui

Namanya sih belum terlalu familiar di kalangan masyarakat pangkep maupun luar daerah karena Air Terjun Cambang Cui jarang terjamah orang luar namun dijamin dapat memberikan sensasi baru dalam dunia liburan anda. Alamnya yang asri dan jauh dari kebisingan kendaraan, membuat semua penat terasa hilang. pokoknya lokasi ini dijamin keren deh buat hunting foto.

Air Terjun Cambang Cui ini terdapat dua air terjun yang sangat menarik. Meski pun sebenarnya satu aliran air, namun air terjunnya berada di dua lokasi yang tidak berjauhan dan mempunyai keunikan karasteristik tempat tersendiri



Banyak lokasi spot foto yang kalian bisa abadikan di tempat ini. Namun, kalian tetap harus berhati-hati sebab, banyak jalan terjal dan licin. Apalagi di musim hujan, Memang, keberadaan air terjun ini belum diketahui banyak oleh orang luar. Mungkin sebagian besar hanya dari cerita-cerita pada pendaki yang berpetualang di tempat ini.

Untuk sampai ke tempat ini, kira-kira memakan waktu 30 menit hingga 40 menit dari ibu kota Pangkajene ke arah Balocci. Untuk lokasi air terjunnya sendiri, sekira 500 meter dari jalan beraspal.

hamparan sawah, kebun dan beningnya aliran sungai dapat dinikmati selama perjalanan menuju air terjun. Air terjun Pepohonan lebat menutupi langit di atas air terjun. Lokasi sekitar juga sangat cocok untuk hacking, camping dan tracking.





Sayangnya tempat ini belum dikelola pemerintah setempat untuk dijadikan salah satu tempat wisata vaporit untuk para wisatawan lokal maupun luar daerah Pangkep

Nah… untuk kalian yang senang dengan suasana air terjun, cobalah untuk datang ke tempat ini. Dijamin kalian bisa betah berlama-lama di lokasi ini.


(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Air Terjun Cambang Cui Balocci, Wisata Alam Pangkep Dengan Penuh Pesona"

Post a Comment