Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada, Ada Pencuri Dengan Modus Silet Tas Berkeliaran Dipasar Pangkajene

Para pengunjung pasar Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel hendaknya berhati-hati jika membawa tas kepasar utamanya bagi ibu-ibu yang membawa uang atau perhiasan dalam tasnya, pasalnya dipasar Pangkajene telah berkeliaran pencuri dengan mengiris tas korbannya.

Hal ini terungkap dari rekaman kamera CCTV saat beraksi di Toko Hj Ina, pasar Sentral Pangkajene, Kelurahan Mappasaile, Pangkep pada Kamis, (10/1/2019) dimana dalam video tersebut tampak Seorang pelaku pencurian dengan modus mengiris tas dengan jenis kelamin perempuan.


Meski Pelaku yang belum diketahui identitasnya, namun dalam video tersebut terlihat, pelaku yang merupakan seorang perempuan menggunakan jilbab besar warna hitam, yang mengiris tas korbannya dengan silet dan berupaya merogoh isi tas korbanny tersebut.

Kapolsek Pangkajene, AKP Slamet Budi Hari menuturkan, pelaku juga nampak memegang sebuah minuman kaleng ia beli dari Toko Hj Ina. Tapi kuat dugaan jika minuman kaleng tersebut dari modus yang digunakan pelaku, yang dengan berpura-pura menjadi salah satu pembeli.

"Pelaku terlihat jelas di kamera CCTV dengan modus membeli sebuah minuman kaleng di Toko Hj Ina di pasar Sentral Pangkajene. Saat membeli minuman kaleng, Pelaku beraksi dengan berpura-pura melihat pakaian. Ketika melihat ada peluang, perempuan itu menghampiri calon korban yang sedang sibuk membayar barang belanjaannya di meja kasir," kata Slamet, Jumat (11/01/2019).

Setelah menyileti tas korban, dalam video tersebut terlihat jelas tangan kiri pelaku mengambil sebuah benda mirip dompet dari dalam tas yang dibawa korban. Sayangnya hingga saat ini, polisi belum berhasil menangkap pelaku.

Kapolsek kembali menghimbau kepada pengunjung pasar Sentral Pangkajene atau toko-toko perbelanjaan, terutama ibu-ibu untuk waspada terhadap kejahatan serupa. Ia juga menambahkan agar tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang bisa memancing pelaku kejahatan beraksi.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Waspada, Ada Pencuri Dengan Modus Silet Tas Berkeliaran Dipasar Pangkajene "