Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TAHUN INI THL RESIKO KERJA TINGGI PEMKAB PANGKEP DIASURANSIKAN

Pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) tahun ini akan mengasuransikan ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) nya. hal ini dikarenakan banyaknya THL PAngkep yang mempunyai resiko kerja yang tinggi seperti pemadam kebakaran, dinas kebersihan dan sebagainya

"Tahun ini kita berikan asuransi kepada 5 ribu THL yang memiliki pekerjaan beresiko berat seperti tenaga kebersihan, pemadam kebakaran hingga THL yang bertugas di kepulauan Pangkep," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Pangkep, Jufri Baso di Pangkajene, Jumat (4/1/2019).

Jufri mennyebutkan, Anggaran untuk asuransi tersebut sepenuhnya ditanggung secara bertahap oleh Pemkab Pangkep untuk tahun ini disediakan anggaran senilai Rp 324 juta. Sementara THL di bidang lain juga akan diprioritaskan tetapi secara bertahap penganggarannya.

"Tahun ini kita bertahap dulu, mereka yang diprioritaskan yang kerjanya berat-berat dan rentan kecelakaan kerja. Semua akan kebagian, cuma sekarang bertahap dulu dan jika semuanya dianggarkan itu diperkirakan 7 ribu THL akan dapat," ungkapnya.

Petugas THL yang bertugas di kebersihan, Kadir mengaku sangat senang dengan adanya rencana ini.

"Alhamdulillah kalau ada tahun ini, saya terkadang harus turun kerja meskipun hujan turun di subuh hari. Jadi semoga dengan adanya asuransi bisa sedikit meringankan beban kami," jelasnya.

Posting Komentar untuk "TAHUN INI THL RESIKO KERJA TINGGI PEMKAB PANGKEP DIASURANSIKAN "