Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim Hujan, Dua Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah Di Desa Manngilu Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Meski dalam kondisi musim hujan ancaman kebakaran tak boleh diabaikan seperti yang terjadi di Kampung Pattiroang Siloro, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepuauan (Pangkep), Sulsel, semalam Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 19.15 Wita. Dua buah rumah mengalami kebakaran milik warga setempat.

Diketahui dua rumah warga yang menalami kebakaran adalah milik Hame (65 tahun) dan rumah anaknya yang berada disampingnya bernama Kebo (30 tahun) diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh arus pendek listrik
 
"Rumahnya bapak ludes terbakar dan rumah saya cuma dindingnya yang terbakar sebelah kiri, Jadi saat ini di rumahnya orangtua hanya sisa puing kebakaran yang terlihat. Kami hanya bisa ikhlas menerimanya," Ujar kebo dengan nada lirih.

Kebo menjelaskan bahwa api bermula Dia lihat di dalam Kamar Bapaknya yang bernama Hame, melihat hal tersebut kebo lagsung berteriak meminta tolong, beruntunglah ditempat tersebut ada saudaranya yang cepat mendengar teriakan minta tolong tersebut dan segera menyelamatkan ayahnya tersebut dari kobaran api yang sudah menyala dikamar

"mungkin arus pendek listrik, karena saya liat kobaran api mulai terlihat di kamarnya bapakku, terus saya berteriak minta tolong panggil bapak dan ternyata lebih dulu didengar saudara jadi bapak dievakuasi cepat dan kami selamat semua," ujarnya.

Dari pantauan awak media nampak warga setempat bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga pemadam kebakaran datang menaklukkan api hingga tak merembet kepemukiman warga lainnya. kerugia ditaksir ratusan juta rupiah baik rumah maupun berupa harta benda lainnya yang ikut terbakar pada peristiwa tersebut.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Musim Hujan, Dua Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah Di Desa Manngilu Pangkep"