Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ibunya Mencuci Pakaian, Balita Umur Satu Tahun Tewas Tenggelam Di Sawah

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang balita bernama Ryan (1 tahun) ditemukan tewas mengapung di sawah kosong yang penuh air sedalam 50 centimeter yang terletak disamping rumahnya, di Jl. Lipungan caddi Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep. rabu (30/01/2019) Siang tadi. sekitar jam 11.00 wita.

Korban Balita Ryan pertama kali ditemukan oleh salah seorang anak tetangganya bernama Fandi (9 tahun)  sudah dalam keadaan terapung di sawah samping rumah korban tersebut, melihat hal tersebut Fandi langsung berteriak dan menyampaikan kepada ibu korban yang bernama Hajratul Aswad (20 tahun) yang sedang mencuci pakaian

Mendengar teriakan Fandi, Hajra langsung bergegas melihat ketempat tersebut dan alangkah shooknya ibu muda itu saat melihat anaknya sudah mengapung disawah samping rumahnya, Ia lantas segera mengambil anaknya dan langsung melarikannya ke puskesmas Minasatene, namun sayang nyawa Ryan sudah tak tertolong dan dinyatakan meninggal.


Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek MInasatene AKP Hari Swita ia menyebutkan Balita satu tahun tersebut meninggal murni karena kelalaian orangtuanya.

"Ibu korban sedang mencuci dan tidak memperhatikan anaknya yang bermain di dekat galian lalu terjatuh dan tenggelam di sawah kosong yang berair samping rumahnya yang dalamnya sekitar 60 centimeter" Terangnya.

Hari juga menghimbau kepada seluruh warga yang mempunyai balita agar tidak teledor dan mengawasi anaknya saat bermain agar tak terjadi peristiwa seperti yang dialami balita Ryan

“Sungguh Miris melihat bocah kecil yang belum Genap umur 2 tahun harus meregang nyawa karena Kelalaian dari orang tua, semoga ini menjadi pelajaran bagi setiap orang tua untuk memberikan Perhatian Lebih kepada anak-anakya” Ungkap Kapolsek.


Dari pantauan awak media Kapolsek Minasatene juga turut hadir meunjukkan Rasa bela sungkawa bersama beberapanya pihaknya pun bahkan membawakan perlengkapan Jenazah untuk korban, serta mengikuti prosesi pemakaman Balita Ryan sampai selesai

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan” Ujar Kapolsek Minasatene yang terkenal dekat dengan warga Minasatene ini selama menjabat.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Ibunya Mencuci Pakaian, Balita Umur Satu Tahun Tewas Tenggelam Di Sawah "