Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Habis Minum Racun Rumput, Arafah Lalu Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang pemuda didapatkan tewas gantung diri dibawah kolong rumahnya membuat geger warga Jalan Andi Sadda, Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Diketahui pemuda tersebut bernama Firman alias Arafah (26 tahun) Kamis (10/01/2019), sekitar pukul 09:00 wita

Jasad Arafah pertama kali ditemukan oleh adiknya yang bernama Ummu Kalsum (19 tahun). Saat itu Ummu turun ke bawah kolong rumah dan menemukan Arafah sedang tergantung dilehernya dan sudah tak bernyawa lagi. Selain jerat tali di leher korban, juga didapati racun rumput disekitar korban.Diduga korban minum racun rumput sebelum dia gantung diri.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Marang, Iptu Nompo SH. Ia membeberkan penyebab dan barang bukti yang di dapat di TKP Saat petugas mengecek di lokasi TKP, Nompo menyebut, sementara dari hasil pemeriksaan luar, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan disekujur tubuh korban, kondisi korban saat ditemukan oleh saudaranya, mulut mengeluarkan busa dan sudah meninggal.

"Jadi saat petugas melakukan pemeriksaan luar, di bagian bibir ditemukan tanda selesai minum racun, ada juga racun rumput disekitar TKP, kemudian bekas jeratan tali yang di pergunakan gantung diri, Diduga dia meminum racun rumput karena disekitar TKP ditemukan ceceran sisa racun, begitupun di telapak kaki korban juga terlihat ada racun" terangnya.



 

Nompo menuturkan, dari keterangan kerabatnya, korban diketahui mengidap gangguan jiwa. Beberapa hari terakhir korban diketahui sering bertingkah aneh. Nompo menambahkan, korban awalnya meminta izin kepada saudaranya ke toilet untuk buang air besar

"Korban sudah mengalami gangguan jiwa, selama enam tahun dan pernah menjalani perawatan di RS Dadi Makassar selama dua pekan pada bulan November 2018, awalnya korban minta izin ke toilet, tapi lama sekali nda menyahut saat saudaranya panggil, terus dicari ke toilet dan kagetmi saudaranya temukan korban sudah gantung diri" jelasnya.

Nampak Puluhan warga sekitar sedang berkerumun di rumah korban. Keluarga korban yang sempat histeris ditenangkan oleh petugas, mereka menolak rencana autopsi dan menerima kematian korban dengan ikhlas. Saat ini korban telah dimakamkan oleh keluarganya siang tadi

Barang bukti yang diamankan yakni tali nilon warna coklat dengan panjang dua meter, kursi plastik warna hijau tua yang digunakan korban mengantung dirinya serta botol racun rumput.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Habis Minum Racun Rumput, Arafah Lalu Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri"