Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duh, Belasan Baliho Caleg Rubuhkan Pagar Lapangan Sepak Bola Desa Kabba

KORANPANGKEP.CO.ID - Pagar Lapangan Sepak Bola CangkoE, Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Rubuh, bukan karena konstruksinya yang lemah tapi karena pada dinding pagar tersebut belasan Baliho Caleg Baik caleg Kabupaten maupun caleg  Provinsi menempel dan membebani pagar tersebut

“Terlalu banyak baligho (baliho) caleg Pak..’ ada angin kencang rubuhmi,” kata Kepala Desa Ka’bah, Kecamatan Minasate’ne, Kabupaten Pangkep, Nasrullah Salam, Rabu (16/1/2019) siang, rubuh pukul 12.30 wita.

Kades Kabba yang oleh warganya akrab disapa Zul Kabba ini, mengaku menyaksikan langsung insiden rubuhnya pagar yang dibangun tahun 2015 itu, usai azan dzuhur. dimana jarak antara kantornya dengan lapangan Desa CangkoE hanya sekitar 100 meter, di sebelah timur.

Pagar berkonstruksi tembok bata. Panjangnya sekitar 150 m memanjang dari timur ke barat., tinggi sekitar 2,3 meter. Di bagian atas pagar, adal jaring teralis dari alumnuim. Teralis itu ditopang pipa baja ukuran 3 inc.

Nah di sepanjang teralis alumunium dan pipa itulah, sekitar 17-an baligho ukuran 1x2,5 meter dan ukuran 1X1 meter ditambatkan. yang jika angin bertiup maka otomatis akan menampung angin yang memicu semakin beratnya beban Pagar tersebut. baligho calon anggota legislatif dari dapil I DPRD Pangkep (Pangkajene, Minasate’ne dan Balocci) dan DPRD provinsi itu, ibarat jadi “layar perahu’.

“Berat sekali kodong bebannya. Sudah empat tahun ini ada angin kencang, tapi pagar kuatji. Nanti ada baligho yang terpasang disana, baru rubuh,” ujar Zul Kabba kepada awak media.


Kades Kabba mengaku masih bingung siapa yang harus tanggun jawab atas insiden rusakanya fasilitas publik desa ini. ia pun baru ingin membicarakan dengan badan desa, laporan ke Pak Camat dan Bupati, perihal insiden Pagar Lapangan yang Rubuh ini. Zul berharapa para caleg yang balighonya terpasang, lebih peka dan tahu diri atas insiden ini.

“Kalau tak peka dan tak mau tanggung jawab. Warga kami ini berpendidikan dan rasional. Mana caleg yang laik dipilih,” kata Kades yang rumahnya tak jauh dari kediaman mertua Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini.

Akibat insiden ini diperkirakan kerugian yang diakibatkan pagar rubuh akibat banyaknya baligho caleg yang mendompleng pada dinding pagar  mencapai ratusan juta rupiah

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Duh, Belasan Baliho Caleg Rubuhkan Pagar Lapangan Sepak Bola Desa Kabba"