Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOAR, KEMBANG API HIASI LANGIT PANGKEP, SAAT MALAM PERGANTIAN TAHUN 2019

Tepat pukul 00.00 malam pergantian tahun 2018 ke 2019 langit kota Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel dihiasi dengan kembang api, langit Pangkajene langsung berubah warna warni sinar kembang api disertai dengan letusan letusannya memeriahkan malam pergantian tahun.

Padahal sebelumnya warga dilarang menyalakan kembang api oleh pemda dan polres pangkep, karena dianggap membahayakan masyarakat, namun pas malam pergantian tahun 2019, para warga yang mengunjungi tugu bamburuncing secara serentak mengeluarkan kembang api yang telah dipersiapkan dan menyalakannya dengan penuh eporia.

Dari pantauan awak media pada pukul 08.00 hingga pukul 10.30 wita suasana kota pangkajene nampak biasa saja, bahkan tak ada tanda tanda bakal ada keramaian memeriahkan malam tahun baru seperti biasanya, begitupun dengan kembang api tak satupun yang dinyalakan, lalu lintas pun berjalan lancar.

Namun pada pukul 10.30 wita warga pangkajene sudah mulai menyemut memadati pelataran bamburuncing, mulai anak anak hingga orang tua berkumpul menunggu malam pergantian tahun tak ada aktvitas yang berarti kecuali aparat lalu lintas yang mengamankan jalan raya dan para pedagang kuliner yang menjajakan makanannya, para warga pun hanya duduk duduk dan bercengkrama ditempat tersebut.

Hingga pukul 11.45 wita beberapa warga pengunjung sudah mulai menyalakan kembang apinya di pinggir sungai pangkajene dan depan rujab bupati pangkep hingga akhirnya pas pada malam puncak pergantian tahun ratusan kembang api menyala menghiasi langit kota pangkajene. warga lainpun ikut menikmati pesta kembang api dimalam pergantiann tahun 2019 tersebut.

Ruslan salah seorang warga Pangkep yang sedang mmenyalakan kembang api, menuturkan bahwa dirinya sejak tadi menpersiapkan kembang api di mobilnya untuk dinyalakan pada malam pergantian tahun, meski ada larangan sebelumnya ia tetap akan menyalakan sebagai tradisi malam pergantian tahun.

"saya tahu ini dilarang tapi tahun baru tanpa kembang api seperti sayur tanpa garam, kapan lagi kalau bukan sekarang, ini juga hanya sekali setahun kok,"Ujarnya di hadapan awak media. Selasa (01/01/2019) pukul 00.30 wita.

Pesta pergantian tahun 2019 di kabupaten Pangkep berjalan aman dan tertib, meski ada pesta kembang api, wargapun nampak menikmati malam pergantian tahun tersebut dengan adanya pesta kembang api, usai menikmati dan menyaksikan malam pergantian tahun para wargapun pulang dengan tertib kerumah masing masing.




(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "DOAR, KEMBANG API HIASI LANGIT PANGKEP, SAAT MALAM PERGANTIAN TAHUN 2019"