Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Pangkep Perintahkan Para OPD Percepat Lelang Proyek Di ULP

KORANPANGKEP.CO.ID  - Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel H.Syamsuddin Hamid,SE memerintahkan kepada Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pangkep untuk segera memasukkan data Rencana Pengadaan Umum (RUP) ke bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Pangkep. Perintah tersebut disampaikan langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara melalui surat edaran resmi.

Hal ini diungkapan oleh  Kepala ULP Pangkep, Burhanuddin Menurutnya, Pemkab Pangkep tak ingin mengulangi kejadian yang sama tahun lalu dimana banyak kegiatan yang molor pengerjaannya karena lambat dilelang.

"Sudah ada edaran ke OPD pertangal 7 Januari agar mereka memasukkan RUP masing-masing. Kami koordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah. Jadi nanti, bukan lagi diupload per OPD tapi integrasi dengan simda keuanhan dengan aplikasi sirup," ungkap Kepala ULP Pangkep, Burhanuddin, Senin (14/01/2019).

Pemkab Pangkep, berharap dengan surat edaran tersebut, pimpinan OPD tak lagi menganggap remeh batas waktu pengajuan RUP ke bagian ULP Pemkab Pangkep.

"Dalam kepres memang tidak diatur batas waktu lelang. Tapi sloleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) penyerahan RUP dibatasi paling lama 31 Januari setiap tahun anggaran," pungkasnya.

Pada 2018, diketahui banyak kegiatan yang proses lelangnya diatas Juni. Hal tersebut mengakibatkan banyak kegiatan yang tak tuntas hingga akhir Desember karena proses pengerjaannya dilakukan diakhir tahun.

Burhanuddin menjelaskan, penginputan RUP merupakan salah satu instrumen yang dipakai untuk mengevaluasi arah penyerapan APBD yang berkaitan dengan TEPRA (Tim Evaluasi Penyerapan Anggaran) dan Tim Kerja Presiden yang dilaporkan setiap tanggal 15 bulan berjalan.


(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Bupati Pangkep Perintahkan Para OPD Percepat Lelang Proyek Di ULP"