Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi. 4 Nelayan Pulau Sailus Besar Hilang Di Laut, Belum Ditemukan Hingga Saat ini

KORANPANGKEP.CO.ID - Cuaca yang ekstreem dilautan harus membuat para nelayan berhati hati pasalnya baru baru ini setelah 5 nelayan dinyatakan hilang dan ditemukan di selayar akibat kapal yang ditumpanginya tenggelam kini Nasib nahas juga menimpa empat warga Pulau Sailus Besar, Desa Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. Saat hendak pulang ke pulaunya, saat perjalanan dari Pulau Sailus Kecil.

keempat nelayan tersebut dinyatakan hilang ditengah laut hingga saat ini belum ditemukan
Keempat warga masing-masing Sumael (43 tahun), Rian (23 tahun), Agus (18 tahun) dan Rahmat (12 tahun).

Kepala Desa Sailus, Muhammad Nasir Amin membenarkan empat warganya dikabarkan hilang Keempat nelayan tersebut belum diketahui apakah mereka masih melakukan aktivitas melaut atau tidak karena hingga saat ini keberadaan mereka tidak diketahui.

"Iya mereka berempat dikabarkan hilang dan putus kontak usai salat magrib tanggal 22 Januari 2019 sekitar pukul 7 malam hingga hari ini belum juga ditemukan," kata Nasir

Menurut Dia, keempat warganya tersebut berlayar hendak kembali dari Pulau Sailus Kecil ke Pulau Sailus Besar. Namun hingga keesokan harinya keempat warga tersebut tak muncul di pulau Sailus Besar padahal, waktu tempuh normal hanya sekira 30 menit.

"Cuaca buruk dan sekarang ombak besar disertai angin kencang dari malam Rabu sampai sekarang jadi belum kita temukan, Kami sudah laporkan ke Basarnas Lombok. tapi mereka juga belum bisa datang karena cuaca yang sangat buruk. "Ujarnya

Kepala Desa Sailus tersebut juga sudah mengupayakan ke Basarnas dan Syahbandar agar menginformasikan ke kapal-kapal yang melintas kalau ada empat nelayan yang hilang.

"Info dari Basarnas Lombok mereka sudah mengeluarkan imbauan kepada kapal besar yang melintas untuk memantau, siapa tahu ada yang melihat korban," ungkap Kepala Desa Sailus, Nasir.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan sejak informasi warga yang hilang saat berlayar, pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas Lombok.

"Kita koordinasikan dengan Basarnas Lombok karena Pulau Sailus lebih dekat ke NTB daripada ke Makassar. Anggota polisi tetap disana untuk penguatan," kata Tulus.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Lagi. 4 Nelayan Pulau Sailus Besar Hilang Di Laut, Belum Ditemukan Hingga Saat ini "