IKLAN

SOPIR : "KALAU SUDAH MULAI GELAP BERARTI KITA SUDAH MASUK PANGKEP"

Sejumlah pengendara jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas jalan poros trans sulawesi kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengeluhkan minimnya penerangan jalan pada saat malam hari apalagi saat musim hujan. akibatnya tak jarang terjadi kecelakaan lalulintas lebih sering terjadi pada waktu malam hari dibandingkan siang hari 

Dari pantauan awak media kondisi gelap gulita terjadi pada malam hari dimulai dari wilayah Kalibone perbatasan Maros-Pangkep hingga perbatasan Pangkep-Barru. hal ini dikarenakan sejumlah lampu jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep tampak tidak berfungsi. dan sebagian lagi memang belum dipasangi lampu jalan.

"Sangat kentara itu kalau masukmaki di kabupaten Pangkep kalau sudah mulai gelap kalau lewat malam hari, berarti pangkepmi itu, kalau sudah mulai terang berarti kita sudah diperbatasan kabupaten maros atau barru, Pangkep yang terang cuma sekitar kota pangkajene" Celetuk Muhammad Rusli Sopir yang mengantar awak media memantau lampu jalan dari perbatasan maros hingga perbatasan kabupaten barru ditengah hujan deras semalam Kamis, (20/12/2018)

Sementara itu  Kanit Laka Satlantas Polres Pangkep, Ipda Djoni D, mengungkapkan sebagian besar kecelakaan lalu lintas di wilayah kabupaten PAngkep terjadi pada malam hari. ia memastikan sebagian kecelakaan pada malam hari diakibatkan karena gelapnya jalan di poros Pangkep

"Kami pastikan penyebab utama lakalantas pada malam hari itu karena jalan gelap. Tidak ada lampu jalan. Penyebab kedua baru faktor manusia," tegas Kanit Laka Satlantas Polres Pangkep, Ipda Djoni D, Kamis (20/12/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinperkim) Kabupaten Pangkep, Yusuf Genda berkilah tengah mengatasi kondisi gelap gulita itu dengan cara mengecek sejumlah titik lampu jalan yang mati di wilayah perbatasan Pangkep dengan Kabupaten Maros hingga ke kota Pangkajene. Ia mengaku telah membenahi dengan mengganti kabel yang perbah hilang.

"Saya pak Kasat lantas ke lapangan khususnya di daerah dekat kalibone ternyata waktu itu ada kerusakan pada kabel tanam dan sebagian hilang, setelah dilakukan survey dan ditindak lanjuti dengan penggantian kabel tamam dan sudah menyala tapi ternyata sebagian memang ada juga lampunya mati dan sementara pengadaan balon," tukasnya.

Yusuf mengatakan untuk pembenahan penerangan jalan, pihaknya melakukan secara bertahap. Saat ini Dinperkim Pangkep fokus pada jalan poros diwilayah Kota Pangkajenewilaya hingga ke Kalibone.

"Kita selesaikan dulu di daerah kota ke Kalibone kemudian arah ke batas Barru," pungkasnya.

(ADM-KP)

koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "SOPIR : "KALAU SUDAH MULAI GELAP BERARTI KITA SUDAH MASUK PANGKEP""

Posting Komentar