Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEBANYAK 35 GURU HONORER K2 PANGKEP SIAP-SIAP DIANGKAT MENJADI ASN/PNS

Meski awalnya hanya 3 orang yang dinyatakan lulus tes SKB dari 59 orang guru honorer K2 kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang mengikuti tes SKD, namun karena adanya kebijakan sistem perangkinan dengan nilai 220 keatas maka dari hasil perengkinan tersebut Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah atau BKPPD Pangkep menyebut ada 35 tenaga guru Honorer K2 Pangkep yang memenuhi syarat dari Panselnas.

"Awalnya memang yang lulus passing grade itu hanya 3 dari 59 yang bersyarat mengikuti tes SKD di RRI Makassar. Kemudian dari sisa 56 itu mereka ikut lagi perengkingan dan terjaring hanya 32 orang," kata Sekretaris BKPPD Pangkep, Fharmawaty kepada media, Jumat (21/12/2018).

Hal ini seiring dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) RI nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Seleksi CPNS Tahun 2018.

Farma menyebut, jumlah 32 orang guru honorer k2 ini yang ikut perengkingan tersebut memenuhi standar nilai dari panselnas BKN yakni minimal nilai 220 dan siap siap mengikuti pemberkasan selanjutnya sesuai petunjuk panselnas

"Semua satu pintu aturannya, sama dengan K2 Pangkep, termasuk batas minimal 220. Kita semua ikut aturan panselnas, Jadi kita menunggu lagi petunjuk panselnas berikutnya untuk K2 karena kan K2 itu tidak ikut SKB lagi jadi mereka hanya tunggu info terakhir dari panselnas soal pemberkasan," ujarnya.

Dia berharap, mereka yang belum lulus perengkingan dan nilai dibawah 220 itu bisa berlapang dada karena keputusan itu diputuskan oleh pusat.

Diketahui sebelumnya persyaratan untuk tenaga guru, sebelum November 2013 harus sudah berpendidikan S1, karena latarbelakangnya adalah Undang-undang Guru tahun 2009. selain itu mereka harus bisa menunjukkan surat pengabdian atau surat tugas secara berturut-turut atau terus menerus dan ternyata ada juga yang tidak bisa menunjukkannya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "SEBANYAK 35 GURU HONORER K2 PANGKEP SIAP-SIAP DIANGKAT MENJADI ASN/PNS"