Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUTING BELIUNG PORAK-PORANDAKAN DUA DESA DI KECAMATAN MANDALLE

Angin puting beliung disertai hujan lebat kembali memporak-porandakan puluhan rumah warga di dua desa di kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) SulseL, berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, setidaknya 21 rumah warga di Desa Boddie dan Tamarupa, Kecamatan Mandalle, kabupaten Pangkep mengalami kerusakan akibat puting beliung. Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 07.00 wita pagi tadi.

“Bencana yang diakibatkan oleh puting beliung ini terjadi pagi tadi dan ada lebih dari 21 rumah warga yang rusak,” kata Nasrun Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep, Rabu (19/12/2018).

Menurut , Nasrun, angin puting beliung yang menghantam rumah warga datang bersama hujan lebat. Akibatnya, puluhan rumah warga yang terbuat dari kayu tersebut mengalami rusak pada bagian atap dan dinding rumah milik warga.

"Umumnya kerusakan rumah di bagian atap dan dinding, dibawa terbang angin, di desa Boddie dan Desa Tamarupa" kata Nasrun.

pada kejadian tersebut tercatat sekitar 7 rumah yang rusak di desa Tamarupa, yakni rumah Latif, Hasbih, H. Sakka dan Najemuddin (Tamarupa)  dan Hj Minasa (Tamarupa Barat) H. Arsyad dan Saha (Kekean Bawah)

Sementara di desa Boddie paling parah menerjang 14 rumah yakni milik Maulid, Tuga, Muna, Hj. Nurlaela, Hj. Mashura, Sakka, A.Amin, HERi, H.Sakka, Muhtar, Kama, Semmauna, H.Beddu Sama, dan Judi. 

Dari pantauan awak media sejumlah petugas Tim Reaksi Cepat BPBD Pangkep sudah dilokasi untuk membantu warga mengumpulkan material rumah yang masih bisa digunakan. dan mendata kerugian yang dialami warga sembari menunggu bantuan sementara dari BPBD Pangkep

"Kita sementara pendataan dan bantuan BPBD Pangkep saat ini sementara dalam perjalanan menuju lokasi membawa bantuan terpal dan logistik," kata salah seorang tim yang ditemui di lokasi kejadian.

Selain dari BPBD Pangkep nampak juga Satuan Shabara Polres Pangkep yang dipimping langsung oleh Kasat Shabara  AKP Nirwan DJ turut membantu masyarakat yang terkena bencana  angin puting beliung mulai pada pembersihan hingga pemasangan terpal untuk atap sementara bagi rumah warga.

Berikut Foto-Foto Pasca terjadinya bencana anging puting beliung didesa Boddie dan Tamarupa kecamatan Mandalle Kabupaten PAngkep, Sulawesi Selatan.
















(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PUTING BELIUNG PORAK-PORANDAKAN DUA DESA DI KECAMATAN MANDALLE"