Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEREN, POLWAN CANTIK DI PANGKEP NGAJAR NGAJI ANAK-ANAK DI TPA

Berbagai program pemberdayaan personil polisi wanita (Polwan) digulirkan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, kini telah membuahkan hasil. Mereka tidak hanya dituntut untuk mahir menangani tindak kejahatan yang mengacam warganya. Tapi harus mampu melakukan upaya pendekatan sosial sebagai pengayom masyarakat.

Seperti dilakukan beberapa orang personil Polwan Polres Pangkep Dari pantauan awak nampak empat polwan cantik ini dengan seriusnya mengajarkan satu persatu anak anak TPA Yayasan Bait Qurany Al- Izzah cara membaca Iqra, kepada anak-anak taman pendidikan Al-Quran (TPA), Yayasan Bait Qurany Al- Izzah, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene.

Hal ini dilakukan hampir setiap ada kesempatan. mereka tidak segan-segan mendatangi anak anak TPA yang tengah berkumpul bertadarusan. Polwan ini masing-masing Bripda Ria Juniarti, Bripda Rosdiana, Bripda Sri Wahyuni dan Bripda Hardiyanti Nur. Nampak para anak-anak yang mengikuti pengajian sangat antusias karena didampingi oleh Polwan-polwan cantik.

“Saya berharap semua anak bisa membaca Iqra, hingga Al-qur’an, dan harapan saya mengamalkan ilmu agama yang kami miliki semoga bisa memberikan manfaat pada anak-anak kelak,” ucap Bripda Ria Juniarti, Kamis(13/12/18) saat ditemui di TPA Bait Qurany Al- Izzah beberapa waktu lalu.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, menyampaikan bahwa Polwan tidak hanya dituntut untuk mahir menangani tindak kejahatan. Tapi harus mampu melakukan upaya pendekatan sosial sebagai pengayom masyarakat. Dan program Polwan mengajar mengaji juga sesuai dengan perintah kebijakan Kapolda Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personil Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, tapi harus mampu mengayom masyarakat. Termasuk untuk mengajar mengaji yang dilakukan polwan itu, kepada para anak anak TPA,” kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pangkep, Tulus Sinaga.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KEREN, POLWAN CANTIK DI PANGKEP NGAJAR NGAJI ANAK-ANAK DI TPA"