Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KADISDIK PANGKEP SIAP DIPANGGIL POLISI DAN DIMARAHI OLEH BUPATI

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Idris Sira menanggapi terkait laporan dugaan penipuan yang dialamatkan pada dirinya karena sudah satu tahun setengah tidak membayar royalti atas penulisan buku muatan lokal Bahasa Daerah yang dibuat oleh Hj. Masnah, S.Pd, M.Pd. Idris menanggapi bahwa itu adalah hal yang biasa dan sudah selesai dibicarakan sebelumnya dengan pelapor.

"Iya sudah tahu, biasaji itu. Kemarin kita sudah rapat pagi-pagi, sebelum ke rumah jabatan clear-mi tapi kenapa lagi pergi melapor Bu Masna,"  kata Idris, Jumat (28/12/2018).

Dia menuturkan, persoalan terkait pembayaran royalti buku tersebut sudah selesai. dan sisa dibayarkan oleh Kabag kepegawaian Fitri Mubarak selaku yang menangani persoalan pencetakan buku mulok tersebut

"Semua permasalahan itu sudah clear, Pak Fitri yang menangani itu, sisa membayarkan royaltinya," ujarnya.

Kadisdik Pangkep Muhammad Idris Sira mengaku dirinya siap dipanggil dan diperiksa oleh pihak Polres Pangkep terkait laporan dugaan penipuan yang dialamatkan kepadanya tersebut.

"Jadi maumi diapa kalau sudah dipanggil, saya siap dipanggil sama polisi dan dimarahi bupati," jelasnya.

Sementara itu Hj. Masnah, S.Pd, M.Pd mengatakan hingga saat ini dirinya masih menunggu itikat baik dari kadisdik Pangkep Muhammad Idris Sira untuk membayarkan hak royalty tersebut dan berjanji akan mencabut laporannya tersebut jika royalty tersebut dibayarkan

"Saya hanya ingin hak saya dibayarkan, sesuai kesepakatan, jika saya sudah dibayarkan, insyah Allah saya akan berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar laporan saya tersebut dicabut

Diketahui pada juli tahun 2017 Idris Sira menyuruh Hj. Masnah menulis buku muatan lokal bahasa daerah dan diterbitkan oleh percetakan CV. Putra Mandining, dari penjualan buku tersebut di bandrol dengan harga 25 ribu per examplar dan dari itu Hj. Masnah dijanjikan Royalti sebesar Rp.5 Ribu per examplar.

Sebelumnya diberitakan, penulis buku muatan lokal SD dan SMP di Pangkep, Masna Sari melaporkan secara resmi persoalan tersebut ke pihak kepolisian dengan nomor LP/ 273/ XII/ 2018/ SPKT/ tuduhan tindak pidana penipuan. Dugaan tindak pidana penipuan yang dilapor Masna, karena dirinya belum dibayarkan royalti atau hak yang dijanjikan sejak Juli 2017 lalu hingga saat ini satu sen pun.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KADISDIK PANGKEP SIAP DIPANGGIL POLISI DAN DIMARAHI OLEH BUPATI"