Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JELANG TAHUN BARU 2019 POLRES PANGKEP AMANKAN PENGEDAR NARKOBA

Satuan Narkoba Polres Pangkep berhasil mengamankan dua pelaku yang kedapatan membawa sabu-sabu asal kota Makassar di Kampung Mattampa Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Senin (24/12/2018).

Kasatnarkoba Polres Pangkep,  AKP Galigo Suryadi mengungkapkan tertangkapnya Kedua pelaku, yakni Hamjah alian Manja, 36 dan MA, 18, warga Kecamatan Tallo. setelah pihak polres Pangkep menerima laporan dari masyarakat, tentang adanya dugaan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di tempat tersebut

"Ini informasi dari masyarakat,  Kami dipimpin Kasat Narkoba membuntuti pelaku dan menangkap mereka di Kampung Mattampa, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro." kata AKP Galigo, Selasa (26/12/2018).

Setelah mendapat laporan warga tersebut unit Sat narkoba polres Pangkep kemudian bergerak cepat mengejar dan membuntuti pelaku dan melakukan penggeledahan terhadap keduanya. Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat lima gram.

"lalu kita buntuti dan lakukan penggeledahan. Kita temukan 5 sachet berisi butiran kristal, Setelah digeledah kami menemukan sabu yang disembunyikan di helm salah saeorang pelaku," Ungkapnya

Dia menambahkan, pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Pangkep.

Keduanya langsung dibawa ke Mapolres Pangkep untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan lima paket kecil sabu yang akan dibawa ke labfor Polda Sulsel.

"Jadi pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Pangkep dan barang bukti dikirim ke labfor," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menyatakan menjelang pergantian tahun baru rawan peredaran narkoba. Untuk itupihaknya mulai mewaspadai gerak-gerik para gembong narkoba. Pasalnya, menjelang perayaan natal dan tutup tahun biasanya diwarnai dengan sejumlah pesta. Tidak menuntut kemugkinan memakai narkoba untuk pesta

Kanit I Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep, Aiptu Syakrawianto menuturkan, memang pihaknya belum menerima adanya informasi terkait hal itu. Namun awal Desember ini saja, pihaknya telah menangkap empat orang yang dicurigai akan menjual narkoba jenis sabu di Pangkep dengan barang bukti lebih 20 gram sabu.

"Kita memperketat pengawasan agar tidak ada narkoba yang lolos masuk. Setiap malam kami juga patroli di titik-titik yang dicurigai menjadi tempat transaksi narkoba," ucap Cakra, sapaan akrabnya, Sabtu (22/12/2018).

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk " JELANG TAHUN BARU 2019 POLRES PANGKEP AMANKAN PENGEDAR NARKOBA"