Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DINAS PU PANGKEP WARNING KONTRAKTOR, PEKERJAAN RAMPUNG PEKAN INI

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sulsel telah mengultimatum para rekanannya untuk melakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over ( PHO), paling lambat pada 20 Desember 2018. Meski dilapangan masih banyak ditemukan pekerjaan kontraktor yang dipastikan mengalami keterlambatan dan mustahil selesai dalam pekan ini apalagi kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan seperti ini.

Hal ini menjadi salah satu poin hasil rapat evaluasi pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), dengan Dinas PU Pangkep. Sementara untuk kegiatan yang melewati batas waktu akan dikenakan denda sesuai aturan.

Kepala Dinas PU Pangkep, Sunandar mengatakan, rapat evaluasi ini merupakan bagian dari komitmen dinasnya untuk mendapatkan pendampingan dan pengawalan dari TP4D. Pendampingan yang dilakukan TP4D terhadap kegaitan di Dinas PU mulai tahap perencanaan sampai selesainya kegiatan. Pendampingan TP4D terhadap kegiatan Dinas PU Pangkel setelah Final Hand Over ( FHO ) atau Serah Terima Akhir.

"Kita memang ada MoU dengan TP4D untuk pendampingan. Gunanya untuk memastikan proyek yang kami kerjakan sesuai dengan aturan yang ada. Alhamdulillah semua berjalan baik, total realisasi kegiatan sudah 92 persen," kata Sunadar.

Poin lain dalam hasil rapat evaluasi tersebut yaitu, PPK lebih intens dalam pengawasan. Begitu juga konsultan pengawas yang telah berakhir kontrak pengawasan tapi kegiatan yang diawasi, melewati batas kontrak maka secara otomatis juga mengawasi kegiatan tersebut sampai berakhir,"

"Pendampingan TP4D terhadap kegiatan Dinas PU Pangkep berlaku sampai kegiatan selesai atau PHO. Sampai 30 November, realisasi kegiatan fisik pada Dinas PU mencapai 92 persen". kata Sekretaris Dinas PU Pangkep, Andi Irwan

Ketua TP4D Kabupaten Pangkep, Mustar mengatakan secara umum kegiatan di dinas PU Pangkep berjalan baik meski ada kegiatan yang mengalami keterlambatan.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "DINAS PU PANGKEP WARNING KONTRAKTOR, PEKERJAAN RAMPUNG PEKAN INI "