Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPU CPNS, OKNUM PNS PANGKEP DITANGKAP SAAT ASIK MNUM MIRAS

Seorang oknum PNS Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel bernama Zulkifli Alamsyah (45) ditangkap Timsus Polda Sulsel di kios Semarang, Selasa (28/11/2018) Setelah satu bulan lebih kabur dari penyidik Polres Pangkep,

Tersangka penipuan  Zulkifli Alamsyah (45) oknum PNS di salah satu kecamatan di Kabupaten Pangkep. Zulkifli Alamsyah diamankan saat sementara bersantai di warung Semarang, Jalan Penghibur Makassar sedang menikmati  minuman keras.

Modus penipuan yang dilakukan Zulkifli Alamsyah, yaitu mengiming-imingi korban bisa lulus dengan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di Kabupaten Pangkep. Dengan imbalan, korban harus memberikan uang kepada tersangka sebanyak Rp50 juta

Menurut pengakuan tersangka, ada tiga calon korban yang ia datangi untuk bisa ditipu.Namun, korban hanya bisa membayar Rp20 juta dengan tiga kali transaksi Namun hanya satu yang memberikan uang. Selebihnya tidak sanggup membayar, karena besarnya imbalan yang diminta.

"Kemarin tiga orang saya janji untuk bisa lolos CPNS pada 2013,Saya kemarin minta Rp50 juta per orang, tapi dia (korban) cuma bisa bayar Rp20 juta dengan tiga kali transaksi. Uang itu saya pakai untuk ke Jakarta mengurus sejumlah proyek tetapi cuma satu yang kasi ka uang Rp20 juta dengan tiga kali transaksi," tuturnya.

Pelarian Almsyah berakhir setelah Timsus Polda Sulsel berhasil menangkap seorang tahanan Polres Pangkep yang melarikan diri, setelah statusnya dinaikkan menjadi penyidikan dengan kasus tindak pidana penipuan, di salah satu kios, di Makassar

Hal ini di benarkan oleh Wakatimsus Brigpol Supriadi Gaffar mengatakan, pihaknya sudah tiga hari melakukan pengejaran terhadap tersangka, dan hari ini berhasil diamankan setelah diketahui bahwa ia berada di Makassar.

"Kami melakukan pengajaran terhadap tersangka sudah 3 hari, dan kami mendapat informasi bahwa tersangka tersebut berada di kios Semarang dan saat kami ke sana benar tersangka lagi asyik minum minuman keras, langsung kami amankan," ujar Supriadi.

Katanya, tersangka merupakan pelaku penipuan yang melarikan diri sebulan lalu, saat akan dinaikkan statusnya di tingkat penyidikan. Ia merupakan bukan tahanan saat kabur,  dan saat akan dipanggil lagi ia tidak pernah lagi datang.

"Bahkan ia memblokir nomor penyidik saat terus ditelepon. Harusnya saat dia sudah ditahan karena statusnya naik di tingkat penyidikan, tapi dia melarikan diri saat dipanggil kembali. Sudah satu bulan dia melarikan diri, " tuturnya.

Setelah ditangkap, Timsus Polda akan langsung menyerahkan ke Polres Pangkep, dan akan langsung diperiksa dan ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai perundangan yang berlaku.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "TIPU CPNS, OKNUM PNS PANGKEP DITANGKAP SAAT ASIK MNUM MIRAS "