Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERINGATI HARI PAHLAWAN, INI PESAN BUPATI PANGKEP SYAMSUDDIN HAMID


Bupati Pangkajenen dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, H. Syamsuddin Hamid, memimpin langsung peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2018 untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa indonesia, yang di peringati setiap tanggal 10 November, Upacara tersebut dilaksanakan di dihalaman kantor Daerah Kabupaten Pangkep di ikuti oleh berbagai elemen peserta upacara, Sabtu (10/11/2018).

Adapun peserta upacara hari pahlawan kali ini adalah  1  (satu) Kompi gabungan   ASN jajaran Pemkab Pangkep, 2 (satu) Pleton Pers Kodim 1421 bersenjata 1 (satu) Pleton pers Sat Sabhara Polres Pangkep bersenjata., 1 (satu) Pleton Pers gabungan Sat Reskrim,Narkoba dan Intelkam Polres Pangkep1 (satu) Pleton Pers Sat Pol PP, 1 (satu)  Pleton Pers Damkar Kab.Pangkep, 1  (satu) Kompi gabungan   Mahasiswa dan mahasiswi Kab.Pangkep, 2 (dua) Pleton Pelajar SMU dan angggota Pramuka.

Sementara itu beberapa diantaranya turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Pangkep, H. Ilham Zainuddin, Dandin 1421 Pangkep, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, Kajari Pangkep, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Unsur Forkopimda Kab.Pangkep, Sekda Kab.Pangkep Dra.Jumliati,M.Si., Kalapas Kls.2B Pangkajene., Para pejabat utama beserta para Danramil jajaran Kodim 1421, Para Asisten dan  Pimpinan OPD jajaran Pemkab Pangkep, anggota DPRD Pangkep, Para kepala kecamatan jajaran pemda Kab.Pangkep., Para anggota dan keluarga Veteran Kab.Pangkep, Ketua MUI Kab.Pangkep K.H.Waqi Murtala, Tim Penggerak PKK Kab Pangkep, para pengurus Persit Kodim 1421, para anggota penggerak PKK Kab.Pangkep.

Bupati Pangkep yang bertindak selaku inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat Pangkep untuk bersama sama melanjutkan perjuangan para pahlawan-pahlawan kita dengan menjadikan Indonesia yang lebih maju dengan sejahtera. Selaku komandan upacara Danramil Balocci Kapten.Inf.Samsu S. dan selaku Perwira upacara  Kapten.Inf.M.Syafar.

Tema Hari Pahlawan kali ini adalah "Pahlawan tidak menuntut penghargaan tetapi tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia"

"Kita adalah bangsa pejuang, kita punya darah yang mengalir dibadan kita, yang tidak mudah menyerah, yang tidak mudah mengatakan 'Saya kalah', Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2018, Indonesia jaya. Pangkep Jaya. Mari kitya perkokoh Persatuan membangun Negeri, hari ini tugas kita adalah menjadi pahlawan selanjutnya, pahlawan hari ini, yang tulus menggelorakan semangat kepahlawanan, perjuangan, keihklasan, mengisih kemerdekaan, bermampaat bagi bangsa dan negara ini" kata Syamsuddin

Usai melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di kantor bupati  Pangkep Syamsuddin dan rombongan kemudian melanjutkan upacara penghormatan ditaman Pahlawan Mangilu Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro, selanjutnya dilaksanakan proses dengan melakukan tabur bunga dimakam para pahlawan.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PERINGATI HARI PAHLAWAN, INI PESAN BUPATI PANGKEP SYAMSUDDIN HAMID"